Vitamin dan mineral sangat penting untuk kesehatan Anda dan kelangsungan hidup. Anda mendapatkan sebagian besar nutrisi yang Anda butuhkan dari apa yang Anda makan, itulah sebabnya penting untuk makan makanan yang seimbang dan sehat. Namun, menurut US Food and Drug Administration, 85% orang Amerika dewasa gagal mendapatkan jumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan dari makanan mereka.

Memastikan Anda diuji untuk kekurangan vitamin sangat penting karena Anda kemudian dapat mengubah diet berdasarkan informasi ini. Kekurangan vitamin apa pun, yang dapat dideteksi dengan tes vitamin sederhana, dapat memiliki implikasi yang sangat negatif bagi kesehatan Anda. Tes vitamin adalah cara mudah untuk membantu Anda mengetahui apakah diet Anda perlu diubah. Berikut ini beberapa informasi berguna tentang cara mendapatkan vitamin dan mineral yang paling dibutuhkan.

Vitamin A

Vitamin A penting dalam menjaga kesehatan mata dan penglihatan, serta mempromosikan kesehatan kulit, paru-paru, hati dan organ pencernaan. Vitamin A berasal dari sumber hewan dan tumbuhan, tetapi penting untuk mendapatkannya dari kedua sumber karena jenis vitamin A yang berasal dari tanaman tidak selalu terurai sepenuhnya dan dimanfaatkan sepenuhnya.

Anda bisa mendapatkan vitamin A dari wortel, ubi jalar, berry, telur, mentega dan hati. Hati adalah sumber vitamin A yang bagus, tetapi mungkin untuk mendapatkan terlalu banyak vitamin A dalam skenario ekstrim. Pada awal abad ke-20, anggota tim eksplorasi Australasia meninggal setelah mengembangkan hypervitaminosis A dari makan hati para huskies mereka karena mereka memiliki konsentrasi vitamin A yang tinggi.

Vitamin C

Vitamin ini membantu tubuh Anda membentuk kolagen, yang merupakan protein utama yang digunakan oleh tubuh untuk membuat jaringan ikat di dalam tubuh. Tanpa vitamin C, Anda dapat mengembangkan penyakit seperti penyakit kudis – kondisi ini menyebabkan gusi berdarah dan luka yang sebelumnya disembuhkan untuk membuka lagi, dan itu mempengaruhi pelaut yang melakukan perjalanan panjang tanpa akses ke buah.

Sumber vitamin C termasuk beberapa jenis buah dan sayuran, termasuk jambu biji, jeruk, kiwi, nanas, mangga, stroberi, cabe merah dan hijau, brokoli, ubi jalar dan kembang kol, antara lain.

Vitamin D

Vitamin D mendorong pertumbuhan tulang dan gigi yang sehat dengan memungkinkan tubuh Anda menyerap kalsium. Ini juga berkontribusi pada suasana hati Anda secara keseluruhan. Anda bisa mendapatkan beberapa vitamin D melalui sinar matahari, tetapi tidak semua orang menghabiskan sepanjang hari di luar. Vitamin D cukup sulit untuk mendapatkan cukup dari kecuali Anda melakukan upaya sadar karena tidak ditemukan dalam banyak makanan.

Anda bisa mendapatkan vitamin D dari ikan berlemak seperti salmon, ikan pedang, dan tuna. Susu yang diperkaya, jus jeruk yang diperkaya, sereal yang diperkaya dan yogurt yang diperkaya serta keju adalah sumber vitamin D lainnya.

Vitamin E

Vitamin ini adalah nutrisi yang larut dalam lemak yang berfungsi sebagai antioksidan, membantu melindungi sel-sel Anda dari kerusakan radikal bebas. Vitamin E ditemukan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian seperti biji bunga matahari, almond, hazelnut, kacang dan kacang pinus. Anda juga bisa menemukannya bayam, tomat, alpukat dan selai kacang.

Kalsium

Serta membangun tulang dan gigi dan menjaga mereka tetap sehat, kalsium juga memungkinkan darah kita membeku, otot-otot kita bekerja dan jantung kita berdetak. Tubuh kita tidak memproduksi kalsium sendiri, sehingga melalui diet sangat penting. Anda mendapatkan banyak kalsium dari produk susu seperti susu, keju, dan yogurt. Anda juga bisa mendapatkannya dari brokoli, kubis dan okra serta kacang kedelai dan tahu.

Magnesium

Magnesium terlibat dalam lebih dari 600 reaksi seluler dalam tubuh, termasuk membuat DNA dan membantu kontraksi otot. Ini juga memainkan peran besar dalam sistem saraf Anda, bertindak sebagai gatekeeper untuk reseptor N-Methyl-D-aspartic, yang membantu memastikan bahwa sinyal dikirim dan diterima dengan benar. Anda bisa mendapatkan magnesium dari roti gandum utuh dan tepung, bayam, quinoa, almond, kacang mete, kacang hitam, tahu, kacang dan biji wijen.

Kalium

Mineral ini membantu tubuh Anda mengatur keseimbangan cairan dan memainkan bagian penting dalam sistem saraf Anda – impuls saraf dihasilkan oleh ion natrium yang bergerak ke dalam sel dan ion kalium bergerak keluar dari mereka. Potassium juga dapat berdampak pada penurunan tekanan darah, yang satu dari tiga orang Amerika menderita.

Kesimpulan

Diet Anda adalah salah satu faktor terpenting yang memengaruhi kesehatan Anda. Sangat penting bahwa Anda memastikan diet Anda sehat dan seimbang untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi. Beberapa tambahan untuk diet harian Anda dapat memiliki efek dramatis pada kesejahteraan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here