Beranda News CPU Yalimo telah menetapkan rapat pleno untuk menentukan pasangan calon 27 Desember

CPU Yalimo telah menetapkan rapat pleno untuk menentukan pasangan calon 27 Desember

Wamena (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, menggelar rapat pleno untuk menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada 27 Desember.

Ketua CPU Yalimo Yehemiya Walianggen mengatakan pada hari Kamis di Wamena bahwa persiapan untuk pemilihan sedang berlangsung dan tidak ada kendala.

“Rapat pleno akan ditutup pada 27 Desember, penetapan pasangan calon pelaksana PSU di Kabupaten Yalimo pada 26 Januari,” katanya.

Sementara itu, KPU mendampingi calon bupati Yalimo Nahor Nekvek melakukan pemeriksaan kesehatan di kota Jayapura.

“Kami juga sudah membentuk tim yang akan langsung mengecek keabsahan surat-surat dari calon-calon calon, misalnya mau lulus di Wamena (Kabupaten Jayawijaya), tempat kuliahnya dimana. Hasilnya akan dipresentasikan pada rapat paripurna,” ujarnya.

Sementara itu, John Wilil yang merupakan pasangan calon wakil bupati Nahor Nekvek, tidak dilibatkan dalam tahap pemeriksaan kesehatan karena menjalani penyaringan dalam pencalonan PSU sebelumnya.

Untuk kesekian kalinya, ada dua calon potensial di PSU yang sedang mempersiapkan pemilihan umum di sana.

Dua pasangan – Nahor Nekvek dan John Vileel, serta Lachius Peillon dan Naum Mabel. Lachius dan Noh juga tidak mengikuti pemeriksaan kesehatan, karena mereka terdaftar sebagai peserta pemilu tahun lalu.

Artikel sebelumyaAslog Kasau: Logistik merupakan faktor penting dalam menjamin kesiapan alutsista
Artikel berikutnyaMoeldoko: Menyelesaikan Konflik Agraria dengan Pemberdayaan Masyarakat