Beranda Trending Denis Villeneuve akan menyutradarai filmnya "Bertemu dengan Rama"

Denis Villeneuve akan menyutradarai filmnya "Bertemu dengan Rama"

Jakarta (ANTARA) – Sutradara Denis Villeneuve akan menggarap film fiksi ilmiah terbaru “Date with Rama”, yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Arthur Clarke.

Morgan Freeman akan memproduksi film tersebut bersama Laurie McCreary di bawah naungan Revelations Entertainment, yang akan dibantu oleh Alcon Broderick Johnson dan Andrew Kosov dari Alcon Entertainment.

Sebelumnya, pada awal 2000-an, Freeman menyatakan keinginannya untuk memproduksi film adaptasi tersebut, tetapi ia menemui jalan buntu dan ditunda selama bertahun-tahun karena kesulitan dalam menemukan naskah yang cocok.

Kencan dengan Rama pertama kali muncul pada tahun 1973. Novel tersebut menerima Hadiah Hugo dan Hadiah Nebula untuk Sastra setelah diterbitkan.

Berlatar tahun 2130-an, Rendezvous with Rama bercerita tentang sekelompok penjelajah luar angkasa yang ditugaskan untuk mencegat pesawat luar angkasa alien yang melaju kencang di tata surya. Diyakini bahwa misi ini akan mengarah pada kontak pertama umat manusia dengan kecerdasan alien.

“Ini adalah salah satu karya seni paling cemerlang dalam genre ini, yang menimbulkan banyak pertanyaan sekaligus memberikan jawaban, dan merupakan karya di zaman kita. Ini sangat cocok dengan kepekaan brilian dari teman dan kolaborator kami yang brilian, Denis, dan terutama cinta dan hasratnya pada fiksi ilmiah, ”kata Johnson dan Kosov, dikutip oleh The Hollywood Reporter, Kamis.

Villeneuve baru-baru ini membuat film Film laris “Dune”, sangat dihargai oleh penonton bioskop. Diproduksi oleh menghasilkan sekitar $ 400 juta pendapatan dari Film laris Global. Bagian kedua dari film ini akan dirilis pada 20 Oktober 2023.

Selain Dune, karyanya yang terkenal antara lain Prisoners (2013), Scario (2015), Arrival (2016) dan Blade Runner 2049 (2017). Arrival membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award untuk Sutradara Terbaik.

Artikel sebelumyaBennett AK Rilis Album Baru "Dipecat dari kekacauan"
Artikel berikutnyaHarimau sumatera menyerang sapi Agam