Beranda Warganet Dinas Kesehatan: Di Purbalingga masih ada 16 kasus aktif.

Dinas Kesehatan: Di Purbalingga masih ada 16 kasus aktif.

Purbalingga (ANTARA) – Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, melaporkan hingga Senin 15 November 2021, terdapat 16 kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan diisolasi di Kabupaten Purbalingga.

“Paling lambat ada 16 kasus aktif COVID-19 yang dilaporkan di Purbalingga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Vicantono di Purbalingga, Senin.

Jumlah total kasus terkonfirmasi COVID-19 di wilayah tersebut sejak dimulainya pengobatan hingga saat ini adalah 18.424, katanya.

Dari jumlah tersebut 17.276 orang dinyatakan sembuh, 1132 meninggal dunia, empat masih menjalani perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan, dan 12 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Merujuk pada data tersebut, dapat diindikasikan bahwa penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah ini dan upaya penanggulangannya sudah mulai terkendali.

Meski demikian, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan pemberian vaksinasi COVID-19 segera.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Kami berharap yang belum mendapatkan vaksin segera melakukan registrasi pada peluncuran berikutnya dari tempat tinggalnya,” ujarnya.

Pemerintah Daerah Rugbaling terus melakukan berbagai upaya strategis untuk meningkatkan capaian vaksinasi di daerah.

Ia juga menyebutkan bahwa vaksinasi lokal COVID-19 telah mencapai 50 persen dari target.

“Sesuai angka terakhir, vaksinasi di Purbalingga sebanyak 395.652 orang atau 50,81 persen dari 778.743 target vaksinasi di wilayah tersebut,” katanya.

Pencapaian 50 persen vaksinasi ini terjadi lebih cepat dari target yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni akhir November 2021.

“Dulu kami berencana untuk mencapai 50 persen vaksinasi pada akhir November, tetapi pada pertengahan November kami dapat mencapai tujuan itu,” katanya.

Menurutnya, hal ini merupakan hasil kerjasama dan sinergi berbagai pihak terkait, mulai dari Pemkab, TNI, Polri dan sebagainya *.

Artikel sebelumyaKelompok sasaran: 183.101 anak muda di Aceh yang divaksinasi COVID-19
Artikel berikutnyaKabupaten Bantul ada 130 kasus aktif COVID-19