Beranda Nusantara DLHK Denpasar memangkas pohon rindang agar tidak tumbang saat musim hujan.

DLHK Denpasar memangkas pohon rindang agar tidak tumbang saat musim hujan.

sebagai upaya untuk menjamin keselamatan orang-orang di jalan, terutama saat musim hujan

Denpasar (ANTARA) – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Bali, telah melubangi atau memangkas pohon rindang yang terlalu rimbun dan besar agar tidak tumbang saat musim hujan.

“Langkah yang kami lakukan sebagai upaya untuk menjamin keselamatan masyarakat di jalan, terutama saat musim hujan,” kata Ida Bagus Putra Virabava, Kepala Dinas LHK Kota Denpasar, di Denpasar, Senin.

Dikatakannya, potensi angin kencang pada awal musim hujan tinggi, sehingga untuk menghindari fenomena yang tidak diinginkan, DLHK secara intensif menebang pohon-pohon tinggi dan lebat dengan harapan dapat meringankan beban pohon untuk mengurangi risiko. pohon tumbang.

Putra Virabawa melanjutkan, penerapan peneduh pohon tidak hanya untuk meringankan beban dan mencegah pohon tumbang, tetapi juga untuk menghiasi wajah kota agar terlihat rapi dan asri.

“Kami rutin melakukan peneduh pohon di seluruh ruas jalan di Kota Denpasar, terutama pada hari Sabtu dan Minggu di kawasan Renon, karena di jalan tersebut banyak sekali orang yang berlalu lalang,” ujarnya.

Putra Virabava berharap masyarakat, terutama yang pekarangannya melebihi ketinggian yang diperbolehkan, untuk ikut melaksanakan perommaan sendiri.

“Kami berharap warga yang memiliki pohon rindang melebihi ambang batas peromsasan untuk menjamin keamanan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPaul McCartney Menjelaskan Perpisahan The Beatles
Artikel berikutnya"Bar halus", film baru dari George Clooney