Beranda News DPP TMP: Milenial Jaga Demokrasi Dengan Konten Media Nasionalis

DPP TMP: Milenial Jaga Demokrasi Dengan Konten Media Nasionalis

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih (TMP) Restu Hapsari mengajak generasi milenial Indonesia menjadi bagian penting dari penjaga demokrasi melalui berbagai media yang berwawasan nasionalis, ideologis. dan alam budaya. nilai-nilai.

“Pemuda Milenial harus menjadi bagian penting dari penjaga demokrasi melalui berbagai konten media yang terkait dengan isu ideologi, budaya dan nasionalis,” kata Restu Hapsari berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Hal itu diungkapkannya saat mendampingi pelatihan penulisan dan fotografi jurnalistik Kelas III yang diselenggarakan di Internet oleh GP TMP bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) TMP Sulsel, Sabtu.

Pelatihan yang diikuti perwakilan dari 22 Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan itu, kata Restu, merupakan bentuk kepedulian DPP TMP kepada generasi milenial untuk selalu membela demokrasi di seluruh pilar keempat demokrasi. , yaitu ke arah pers atau media.

Dengan pelatihan tersebut, kata dia, generasi milenial akan lebih mampu menyebarkan pesan-pesan positif di media atau media sosial untuk mencegah radikalisme, terorisme, gerakan anti-Panchasil dan ancaman penipuan yang merusak demokrasi Indonesia.

Selain Istirahat, Ketua DPD PDI-P (PDIP) Provinsi Sulawesi Selatan Ridwan Andi Vittiri dan beberapa pembimbing peserta lainnya yaitu Ketua DPP TMP Olahraga Richard Sam Bera, Sekretaris DPD PDI-P Provinsi Sulawesi Selatan Rudy P. Goni juga hadir dalam sesi pelatihan tersebut dan Ketua TMP DPD Provinsi Sulawesi Selatan, Irham Syah Ghaffar.

Turut hadir General Manager Genial Media Portal Yayan Sopiani, Ketua GSP Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Maya Sofia dan Rolas Sitinjak, Ketua TMP DPD TMP Provinsi DKI Jakarta.

Membuka pelatihan, Ridwan Andi Vittiri berharap staf TMP yang mengikuti pelatihan dapat berkontribusi untuk mempopulerkan kegiatan dan program partai di kalangan masyarakat Indonesia. Mereka juga diharapkan mampu berperan aktif dalam pembangunan demokrasi dan peradaban bangsa Indonesia.

Selain itu, dia melihat pelatihan sebagai dorongan untuk memperkuat partai agar bisa memenangkan pemilihan umum 2024.

“Momentum ini sebagai upaya untuk memperkuat kekuatan partai yang lebih terstruktur oleh organisasi sayap PDIP dan bisa menjadi biang keladi pemenangan Pilkada 2024,” kata Ridwan Andi Vittiri.

Artikel sebelumyaAnnette dan Ledra Raih Top Indonesian Artists di MAMA 2021
Artikel berikutnyaIlmuwan Unmul Minta Pejabat Tindak 163 Tambang Ilegal di Kaltim