Beranda News Dubes RI mengatakan Indonesia siap membantu Singapura melawan COVID-19.

Dubes RI mengatakan Indonesia siap membantu Singapura melawan COVID-19.

Percaya bahwa Singapura dapat menangani peningkatan jumlah kasus yang terjadi saat ini.

Batam (ANTARA) – Duta Besar Indonesia untuk Singapura Surepratomo mengatakan Indonesia juga siap membantu Singapura jika ada yang perlu dilakukan untuk memerangi COVID-19 di negaranya.

“Presiden Joko Widodo telah berulang kali mengatakan, mari kita ‘kuat bersama, bangkit bersama’ dari pandemi COVID-19,” kata Dubes Surepratomo dalam keterangan pers di KBRI Singapura, Selasa.

Namun, dia yakin Singapura bisa mengatasi peningkatan jumlah kasus yang terjadi saat ini.

Dubes RI juga menyampaikan keprihatinan atas meningkatnya penularan COVID-19 di Singapura.

Di jejaring sosial KBRI Singapura, diketahui pada 27 September 2021 tercatat 1.647 kasus baru penyakit tersebut di negara setempat. Lima di antaranya adalah impor, 1280 di antaranya lokal dan 362 TKI yang tinggal di asrama.

Pemerintah Singapura telah memberikan bantuan vaksin COVID-19 untuk mendukung upaya Indonesia mengatasi pandemi COVID-19 dan mempererat hubungan persahabatan kedua negara.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Surepratomo mengatakan bahwa tidak ada negara yang dapat mengatasi masalahnya sendiri dan tidak ada negara yang dapat bertahan sendiri.

“Orang tua di Indonesia selalu mengajarkan anaknya untuk berbuat baik kepada tetangga. Mengapa? Karena di masa-masa sulit, tetangga kita akan menjadi yang pertama membantu kita, ”kata Dubes Tommy.

Dubes menyampaikan bahwa solidaritas, kerja sama, dan gotong royong diperlukan untuk pulih dari pandemi dan menjadi lebih kuat bersama.

Saat Indonesia menghadapi kasus penularan COVID-19 yang tinggi, hingga 50.000 kasus dan hingga 2.000 kematian pada 15 Juli 2021, Singapura menjadi negara pertama yang memberikan bantuan.

Singapura mendistribusikan bantuan oksigen, konsentrator oksigen dan peralatan medis yang disediakan oleh pemerintah dan perusahaan di Singapura untuk membantu Indonesia melewati masa-masa sulit.

Artikel sebelumyaWali Kota Madioun mengimbau masyarakat menghentikan praktik pungutan liar.
Artikel berikutnyaKementerian Pertahanan Sebut Perang Dunia Maya Lebih Sulit