Jika Anda belum pernah memiliki ekstensi rambut sebelumnya, penting bagi Anda untuk mengetahui cara merawatnya. Untuk memastikan bahwa mereka tetap terlihat halus, berkilau dan lezat, ikuti enam kiat perawatan rambut berikut ini:

Kiat 1: Menyikat ekstensi klip Anda

Yang paling penting untuk mempertahankan ekstensi rambut klip Anda adalah menyikatnya dengan baik sebelum Anda mencucinya. Ini membantu meminimalkan kekakuan setelah Anda mencuci ekstensi. Saat Anda menyikat ekstensi, mulailah dari bawah dan lanjutkan ke bagian atas untuk menghilangkan simpul kasar, jadi Anda tidak mencabut rambut.

Tip 2: Bersiaplah untuk mencuci

Pastikan wastafel Anda bersih, dan isi kail dengan air hangat. Masukkan segenggam sampo ke dalam air dan lambaikan air ke sekeliling. Pastikan bahwa semua produk rambut yang Anda gunakan bebas alkohol dan dibuat untuk ekstensi atau rambut yang dirawat dengan warna.

Tip 3: Keramas

Bagilah setup Anda menjadi potongan-potongan kecil wefts untuk memastikan bahwa setiap pakan dibersihkan. Namun, jika Anda terburu-buru, Anda selalu dapat mengumpulkan seluruh rangkaian dan mencuci semuanya pada saat yang bersamaan.

Ambil bagian atas wefts dengan satu tangan dan rendam ke dalam air dan mulai cuci. Gosok sampo dengan hati-hati ke dalam ekstensi dengan ujung jari Anda dengan sapuan ringan, sehingga Anda tidak membuat rambut kusut. Segera setelah Anda selesai dengan sekelompok wefts, letakkan mereka dengan rapi di atas handuk dan lakukan proses yang sama lagi hingga Anda telah mencuci semua ekstensi rambut Anda.

Tip 4: Mengondisikan

Kiat ini akan membantu Anda memastikan bahwa ekstensi klip Anda tetap lembut, bergizi dan lembab. Oleskan kondisioner pada setiap kelompok wefts mulai dari atas dan teruskan ke bawah dan pijat kondisioner sampai bersih ke rambut. Pastikan Anda membilasnya secara menyeluruh. Jika ada kondisioner yang tertinggal di rambut, itu bisa menyebabkan rambut berminyak kering.

Tip 5: Pengeringan

Alih-alih menggunakan panas, udara keringkan ekstensi Anda untuk memperpanjang umur mereka. Ini karena menggunakan panas pada rambut Anda yang tidak terus-menerus direvitalisasi pada kulit kepala dapat merusaknya. Jika Anda memilih untuk menggunakan panas dengan menggunakan hair dryer, pastikan Anda menindaklanjuti dengan spray pelindung panas. Atur ke udara dingin untuk mencegah kerusakan. Tempatkan semua ekstensi Anda satu demi satu di atas handuk di permukaan yang datar untuk mencegah kusut.

Tip 6: Menyisir

Untuk memastikan bahwa ekstensi rambut Anda kering dengan sedikit kusut nol, yang terbaik adalah menyikat setiap helai dari bawah ke atas dengan lembut.

Itu dia! Cukup ikuti tips sederhana ini ketika Anda mencuci ekstensi rambut Anda, dan mereka akan mempertahankan tampilan mengkilap dan indah mereka. Untuk informasi lebih lanjut, lihat https://jadorehairsupplies.com.au/product-category/hair-extensions/clip-in-sets/.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here