Perusahaan farmasi grosir adalah penghubung antara produsen obat dan apotek. Peran perusahaan grosir adalah memastikan pengiriman obat resep berkualitas dikirim ke ribuan penyedia layanan kesehatan dan apotek dengan cara yang efisien dan aman. Di pasar saat ini, ada semakin banyak distributor obat grosir yang dianggap nakal karena mereka menjual obat yang mungkin tidak aman di pasar AS. Meskipun rantai pasokan perawatan kesehatan AS adalah salah satu yang paling canggih dan aman di dunia, perusahaan-perusahaan farmasi grosir yang nakal ini telah menemukan celah atau celah dalam sistem untuk mendapatkan produk mereka di pasar melalui apotek.

Obat-obatan tiruan, berkualitas inferior dan tidak disetujui ini dijual setiap hari oleh perusahaan-perusahaan obat grosir palsu di seluruh AS dan menjadi perhatian bagi semua apotek. FDA mendorong semua apoteker yang bertanggung jawab untuk membeli obat resep untuk mengetahui pemasok mereka. Berikut adalah beberapa tips untuk mengenali distributor farmasi grosir yang memiliki reputasi baik.

Pastikan Anda menerima obat resep yang disetujui FDA. Mereka yang tidak disetujui FDA mungkin mengandung bahan-bahan yang berpotensi berbahaya atau mungkin tidak diproduksi, disimpan, atau diangkut sesuai dengan kondisi yang tepat.
Berhati-hatilah terhadap tawaran “terlalu bagus untuk menjadi kenyataan” itu. Perusahaan nakal dapat menggunakan taktik penjualan agresif yang dikombinasikan dengan diskon besar untuk segera memindahkan obat resep yang dicuri, di bawah standar, palsu, atau tidak disetujui.
Periksa dan periksa tanda-tanda bahwa obat itu palsu dengan tanda-tanda ini: label tidak dalam bahasa Inggris, kemasan yang memiliki penampilan berbeda, nama produk sedikit berbeda, bahan aktif sedikit berbeda dari bahan yang disetujui FDA, rekomendasi dosis yang tidak dikenal, nomor lot dan tanggal kadaluwarsa pada karton tidak sesuai dengan label, peringatan dan informasi keselamatan hilang, atau bentuk sediaan dan administrasi berbeda.
Hanya beli obat-obatan grosir dari distributor yang berlisensi di negara Anda. Lisensi di negara sendiri tidak ada jaminan perusahaan ini memiliki reputasi baik; itu dapat membantu mencegah Anda membeli dari perusahaan nakal. Anda dapat memverifikasi lisensi dengan menghubungi dewan lisensi negara bagian Anda, dan sebagian besar memiliki layanan online yang mempermudah memeriksa lisensi yang berlaku baik saat ini maupun yang baik.
Perhatikan umpan balik pasien. Ketika beberapa pasien yang memakai obat resep yang sama mengalami efek samping yang sama atau kurangnya efek, sekarang waktunya untuk mempertimbangkan bahwa obat tersebut mungkin palsu atau kualitas di bawah standar.
Jika Anda berhubungan dengan distributor farmasi grosir yang mungkin memberikan obat resep FDA yang berkualitas rendah, palsu, tidak disetujui, memiliki perilaku atau praktik yang mencurigakan, atau umpan balik pasien membuat Anda mencurigai obat yang diberikan oleh apotek Anda, tolong laporkan kepada mereka program MedWatch. Program ini didirikan oleh FDA untuk membantu menghentikan ancaman obat resep yang tidak efektif atau tidak aman.

1 COMMENT

  1. Merely a smiling visitant here to share the love (:, btw great style and design. “Treat the other man’s faith gently it is all he has to believe with.” by Athenus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here