Beranda Trending Garin Nugroho mengatakan keragaman festival film menghidupkan kembali produktivitas

Garin Nugroho mengatakan keragaman festival film menghidupkan kembali produktivitas

Jakarta (ANTARA) – Direktur Garin Nugroho mengatakan keragaman festival merupakan kekayaan yang menghidupkan kembali produktivitas dan kreativitas, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Keragaman festival adalah kekayaan. Menghidupkan kembali produktivitas dan kreativitas di tengah kekhawatiran hari ini,” kata Garin dalam siaran pers Festival Film Indonesia (FFWI) XI, dikutip, Senin.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan ia mendukung Festival Film Indonesia Jurnalis (FFWI) XI. Garin meyakini FFWI XI yang akan puncaknya pada 28 Oktober 2021 mampu menghidupkan kembali kreativitas para pecinta film, sekaligus menjadi salah satu pendukung ekosistem perfilman di Indonesia.

Tak hanya mendukung, Garin juga mendoakan agar festival film yang mendapat dukungan penuh dari Direktorat Film, Musik, dan Media Baru (PMMB) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.

“Mari kita rayakan produktivitas dan kreativitas. Selamat atas berlangsungnya Festival Film Jurnalis Indonesia,” ujar Garin.

Menurut jurnalis Vina Armada Sukardi yang menjadi ketua panitia FFWI XI, acara FFWI dimaksudkan tidak hanya untuk mengedukasi masyarakat tentang peran jurnalis, khususnya jurnalis film, dalam penciptaan dan pengembangan film Indonesia yang sangat penting.

“Tapi itu juga berlangsung lama, seiring dengan kebangkitan industri film Indonesia, dengan segala pasang surutnya. Apalagi Usmar Ismail dan sejumlah tokoh penting pembentuk sinema Indonesia dikenal sebagai jurnalis. “Prajurit,” kata Vina.

Tak hanya Garin, FFWI juga didukung oleh para direktur eksekutif perusahaan film di Indonesia, yakni CEO MD Corp Manoj Punjabi. Ia mengatakan, perusahaannya sudah lama menjalin kerjasama yang baik dengan media dan banyak wartawan. Dia menganggap mereka mitra dan teman.

“Kami berdoa agar semuanya berjalan dengan baik. Sampai jumpa pada 28 Oktober, Hari Janji Pemuda. Selamat untuk FFWI lagi,” ujar Manoj.

Artikel sebelumyaSingle baru dari Arfa Band "Tidak pernah berubah", dirilis 17 Agustus
Artikel berikutnyaJungwoo NCT dan Lee Stray Kids dikenal sebagai MC baru "Inti musik"