Anda menginginkan rangkaian produktivitas terbaik untuk bisnis Anda yang mudah digunakan dan memiliki alat yang Anda butuhkan untuk menjadi produktif. Office dan Google populer karena suatu alasan. Keduanya menawarkan pemrosesan kata, penyimpanan file, dan aplikasi spreadsheet dengan antarmuka pengguna yang dapat diakses, tetapi masih ada perbedaan yang jelas antara produk mereka. Mari kita lihat Microsoft Office 365 dan G-Suite dan diskusikan yang mana yang tepat untuk Anda.

Spreadsheets

Gambar melalui Flickr oleh Asian Development Bank

Microsoft Excel adalah raja spreadsheet, terutama jika dibandingkan dengan kontribusi Google. Ini sangat canggih dan dibuat untuk memetakan dan menampilkan berbagai angka, menghitung perhitungan rumit, dan dapat mentransfer sejumlah besar data.

Spreadsheet tidak dapat menangani volume informasi yang dilakukan Excel, tetapi itu tentu saja tidak ada harapan. Gunakan untuk perhitungan sederhana dan untuk mengkonversi data dasar menjadi statistik yang bermakna. Melalui add-on yang tersedia, Sheets dapat membuat peta dan grafik yang bisa digunakan.

Program Email

Baik Office 365 dan G-Suite menawarkan program email yang kuat dan sangat kompetitif yang berbeda secara signifikan.

Office menawarkan email kelas bisnis dengan tampilan dan nuansa umum Outlook. Akses email Anda, kontak, dan kalender bersama di mana saja dengan browser web atau langsung dari desktop Anda. Dengan Microsoft, Anda mendapatkan kotak surat 50GB per pengguna dan dapat mengirim lampiran hingga 150MB.

Anda mendapatkan bang yang lebih besar untuk uang Anda dengan Google. Namun, klien surelnya sangat online. Google memuji server yang sangat andal dan menjamin 99,9% waktu operasional ketika sampai ke email bisnis Anda. Filter spamnya legendaris untuk menyimpan semua email sampah itu dari kotak masuk Anda juga.

Ketika datang ke transfer data elektronik ke layanan seperti Office 365, keamanan selalu di garis depan pikiran kita. Anda mungkin ingin mempertimbangkan apakah aman untuk memberi tim Anda akses ke aplikasi desktop Anda. Itu mungkin baik-baik saja. Namun, mungkin juga akan menyebabkan beberapa gangguan keamanan. Ketika bisnis Anda bekerja di lingkungan di mana Anda hanya menggunakan aplikasi berbasis browser, seperti G-Suite, maka data Anda bisa lebih aman.

Pengolah Kata

Dengan Google, Anda terbatas pada pembuat dokumen sederhana, yang mungkin melayani kebutuhan Anda jika Anda hanya perlu mengetik memo cepat atau daftar yang harus dilakukan. Di mana Google Docs bersinar dengan kemampuan berbagi file-nya. Pengguna dapat memperbarui dokumen dengan lancar, menandai perubahan, dan kemudian langsung memberi tahu anggota tim lain dari pengeditan. Ini sangat ideal untuk proyek-proyek yang memerlukan masukan dari beberapa anggota staf atau departemen, bahkan di sisi lain dunia.

Dibuat untuk pembuatan dokumen yang serius, pengolah kata Office kaya fitur dan dapat menangani berbagai macam kebutuhan, dari fitur desain dasar yang akan menghasilkan newsletter Anda dengan menggabungkan opsi yang menyederhanakan tugas-tugas mail. Tetapi kecuali Anda benar-benar berencana untuk memanfaatkan semua lonceng dan peluit ini, Word mungkin berlebihan dan rumit untuk digunakan.

Sejak 2007, Microsoft dan Google telah berjuang keras di arena komunikasi bisnis. Pada pandangan pertama, mereka tampaknya sangat kompatibel. Tetapi ketika Anda melihat lebih dekat, Anda mulai melihat beberapa perbedaan. Ketiga alat standar ini akan membantu menjalankan bisnis Anda, tidak peduli perusahaan mana yang Anda pilih.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here