jurnalpos
jurnalpos

Produsen paladium dan nikel terbesar di dunia bernama PJSC MMC Norilsk Nickel mengumumkan hasil produksi konsolidasi awal untuk kuartal ke-3 dan 9 bulan 2017.

Pada 3Q17, produksi nikel perusahaan kami meningkat sepuluh persen ketika Konsultan Talnakh mencapai parameter desain dan pabrik nikel Norilsk Nickel Harjavalta memulai kembali fungsinya setelah pekerjaan perbaikan terjadwal tahunan pada 2Q17. Produksi tembaga di kuartal yang mendapat informasi menurun karena suspensi jangka pendek dari operasi peleburan di divisi Polar kami karena kondisi cuaca kritis di Norilsk. Ia berencana untuk memproses konsentrat yang terakumulasi pada 4Q17 yang harus sepenuhnya mengkompensasi pengurangan produksi tembaga pada 3Q17.

Pada 3Q17, produksi nikel yang terkonsolidasi mencapai sekitar 54 kt, meningkatkan sepuluh persen kuartal ke kuartal. Hasil nikel dari pakan Rusia sendiri perusahaan mencapai sekitar 53 kt, meningkatkan sepuluh persen kuartal ke kuartal. Pada 9M17, output nikel sekitar 157 kt mengurangi 11 persen tahun-ke-tahun yang didorong terutama oleh penurunan pengolahan marjin rendah dari umpan pihak ketiga karena rekonfigurasi kenyamanan produksi hilir di divisi Polar. Hasil nikel dari pakan Rusia sendiri Perusahaan mencapai 150 kt, meningkat 4% y-o-y, sebagai Konsentrator Talnakh menyelesaikan parameter desainnya.

Pada 3Q17, produksi tembaga yang terkonsolidasi mencapai 96 kt, menurun empat persen q-o-q. Pengurangan hasil produksi tembaga langsung dikaitkan dengan suspensi sementara di peleburan Tembaga karena situasi meteorologi yang tidak menguntungkan di Norilsk karena menjaga konsentrasi polutan di wilayah pemukiman dalam batas. Perusahaan juga berencana untuk mempraktekkan akumulasi konsentrat pada 4Q17 yang seharusnya menyeimbangkan penurunan volume tembaga pada kuartal yang dilaporkan. Dan Pada 9M17, hasil tembaga mencapai sekitar 291 kt, meningkat 10% y-o-y yang digerakkan secara besar-besaran oleh pemrosesan pekat yang dibeli dari Rostec dan kerugian logam yang berkurang dalam kebangkitan kembali tembaga ke dalam konsentrat tembaga karena modernisasi Konsentrator Talnakh.

Pada 3Q17, output platinum dan palladium terkonsolidasi masing-masing mencapai sekitar 693 koz dan 174 koz. Keluaran Palladium dari umpan Perusahaan Rusia sendiri mencapai 687 koz, menurunkan 9% q-o-q, serta hasil platinum, mencapai 172 koz, menurunkan 6% q-o-q. Penurunan ini sebenarnya disebabkan oleh peningkatan upaya dasar 2Q17 sementara Perusahaan memproses konsentrat logam yang mahal terkumpul pada 1Q17 dan di Pabrik Logam Mulia Krasnoyarsk. Pada 9M17, hasil platinum dan palladium masing-masing sekitar 2,026 koz dan 493 koz. Peningkatan hasil paladium ini dikaitkan dengan beberapa perubahan dalam kandungan logam dalam bijih yang ditambang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here