Apakah anggur yang baik itu? Dan apakah anggur yang sudah tua tentu membuatnya lebih baik? Ada pepatah yang mengatakan bahwa 99% dari anggur di dunia tidak perlu disewakan atau menua. Sebagian besar anggur berada pada puncaknya pada saat dikeluarkan ke pasar. Dan untuk alasan yang bagus; sebagian besar botol anggur dibeli untuk dikonsumsi di meja makan berikutnya atau segera sesudahnya.

Beberapa anggur pilihan ini menjadi vintage dan memiliki rasa yang lebih baik dengan proses penuaan dan penyimpanan yang tepat.

Seperti semua makhluk hidup, usia anggur juga baik jika dijaga dengan baik dan disimpan dengan baik. Berdasarkan jenis anggur, dapat dibutuhkan beberapa tahun hingga beberapa dekade untuk mengubah struktur molekuler anggur. Yakinlah, perubahan memang terjadi pada anggur dari gudang.

Penuaan anggur dan karenanya seorang kolektor anggur yang serius harus tahu bahwa sangat penting untuk mengosongkan anggurnya dengan benar. Ini adalah seni berpacaran ribuan tahun dan karena itu ada tingkat penguasaan yang dicapai dan dicatat. Ini adalah seni dan sains. Seseorang harus menerapkan dirinya sendiri untuk mempelajari hal ini dan berlatih. Sekarang saya tidak akan mengganggu Anda tentang bagaimana orang-orang Romawi kuno melakukannya dan terus tentang amphora dan sejenisnya, dan Anda tidak perlu memiliki ruang bawah tanah seperti orang tua untuk menua anggur Anda.

Jadi beberapa teknik penuaan dasar. Ingat, anggur mulai kehilangan esensinya saat sumbat keluar, jadi apa pun yang Anda lakukan, jangan keluarkan sumbatnya kecuali ada kacamata di dekatnya untuk bersulang.

Image result for Wines

Kesatria Kegelapan

Tempat untuk menyimpan dan menua anggur Anda harus gelap dan tidak terganggu dengan tingkat suhu konstan yang baik. Alasan mengapa tempat itu harus gelap adalah bahwa cahaya dapat mempengaruhi struktur molekul dengan cara yang tidak dapat diprediksi. Dan Anda mungkin pada akhirnya tidak mendapatkan hasil yang Anda cari. Dan di mana ada cahaya, sebagian besar waktu juga ada panas sehingga mengalahkan salah satu aturan mendasar. Cahaya memiliki kecenderungan untuk mengoksidasi anggur. Ia juga dapat membuat hidrogen sulfida, dimethyl disulfide, bekas bau seperti telur busuk dan yang terakhir seperti ikan busuk yang akan menarik lalat. Hindari cahaya dalam penyimpanan Anda. Itu sebabnya orang dahulu dan orang kaya menggunakan ruang bawah tanah.

Tetap tenang

Sekali lagi, jangan pernah menyimpan anggur Anda di lingkungan yang rawan panas. Anggur akan merusak jika suhu tidak sejuk dan relatif konstan. Bukan dapur, Wine harus berusia di area kering yang sejuk, seperti ruang bawah tanah di mana ada kemungkinan kuat lingkungan kering yang dingin.

Menjadi tua

Tidak ada standar untuk berapa lama umur anggur, tetapi umumnya diterima bahwa sepuluh sampai 15 tahun untuk anggur yang lebih murah dan sekitar tiga dekade untuk stok yang lebih mahal.

Di Australia, Perusahaan Anggur Keluarga Perancis Haussler telah berkecimpung dalam bisnis ini selama beberapa generasi dan memiliki keahlian di bidang ini. Anda dapat meminta mereka menyimpan anggur untuk penuaan atau diskusikan dengan mereka tentang bagaimana Anda dapat menua anggur Anda.

Taruh dalam beberapa dekade dan dapatkan anggur itu ketika cucu-cucu keluar dari perguruan tinggi untuk perayaan. Tepuk tangan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here