GARUT – Sebuah even seru akan digelar di Garut, Jawa Barat, Sabtu (14/4). Namanya Hayu Ka Garut. Even ini akan menghadirkan sejumlah kegiatan otomotif. Mulai dari Garut Bike Week 2018, hingga Trail Adventure Gas Bareng Kapolda Jabar, semua ada. Yang penasaran, silakan datang ke Yonif 303, Cibuluh, Garut.

“Event ini digelar untuk menyalurkan hobi para pencinta otomotif. Khususnya para bikers. Selain itu mempromosikan pariwisata Garut dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-205 Kabupaten Garut. Juga memperingati hari jadi ke-72 Bayangkara. Dan juga mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, Ato Hermanto, Rabu (11/4).

Event Hayo Ka Garut juga akan menampilkan beragam keseruan lain. Ada bazaar kuliner, bazzar otomotif, family gathering, hingga live music. Program biker talk show pun tidak ketinggalan disiapkan. Pembicaranya yahud. Ada Budi Dalton dari Club Motor Brotherhood serta Asep Hendro sang pemilik AHRS.

Program sosial pun tidak ketinggalan. Dari mulai penananam pohon, donor darah hingga santunan sudah disiapkan. Begitu juga bermacam perlombaan seru. Yang pasti semua bakal diajak happy.

“Event ini boleh dibilang Lebarannya Bikers. Semua tentang otomotif roda dua ada disini. Dan yang pasti, semua akan dibawa menikmati pesona alam serta budaya Garut yang tersohor,” ucap Ato.

Selain itu, panitia juga menyediakan doorprize buat para peserta. Hadiahnya menggiurkan. 1 unit mobil pickup siap di bawa pulang. Masih ada juga 1 unit motor trail, 1 unit motor matic dan 1 paket umroh ke Tanah Suci.

“Pokoknya seru. Yang gak datang wajib menyesal. Kapan lagi ada acara otomotif seheboh ini? Jadi Hayu Ka Garut,” ajak Ato.

Deputi Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana ikut angkat suara. Menurutnya even-even seperti ini harus terus digelar. Disamping memberikan wadah positif, dampaknya pun besar bagi pariwisata Garut.

“Kami sangat mendukung even Hayu Ka Garut. Ini adalah cerminan kerjasama yang baik antara semua stakeholder pariwisata. Dimana semua bergerak untuk mempromosikan serta mengembangkan pariwisata Garut,” ujar Pitana, didampingi Kepala Bidang Pemasaran Area I, Wawan Gunawan.

Wawan menambahkan, sebagai sebuah Kabupaten yang memiliki potensi pariwisata yang besar, Garut sudah selayaknya menggelar even-even berkualitas. Sehingga nama Garut makin terbang lebih tinggi lagi.

“Sesuai dengan petunjuk Menteri Pariwisata, untuk mengembangkan pariwisata itu dibutuhkan 3A. Yaitu Akses, Amenitas dan juga Atraksi. Akses dan Amenitas Garut saat ini sudah sangat memadai. Hanya perlu terus didukung oleh Atraksi yang berkelas. Sehingga percepatan bisa dilakukan,” ucap Wawan.

Menteri Pariwisata pun sependapat. Menurutnya, even Hayu Ka Garut merupakan jawaban dari seriusnya seluruh stakeholder pariwisata. Terutama untuk memajukan pariwisata Garut.

“Ini luar biasa. Setelah Gebyar Pesona Budaya Garut digelar sepertinya laju pariwisata Garut semakin berkembang pesat. Seluruh stakeholder sudah mengerti pariwisata adalah leading sektor ekonomi. Sehingga event-event berkualitas selalu hadir. Imbasnya, pariwisata garut akan semakin kencang berlari. Jadi silahkan datang dan nikmati Garut,” ucap Menpar Arief Yahya. (*)

1 COMMENT

  1. There are actually a lot of details like that to take into consideration. That may be a nice point to convey up. I offer the ideas above as general inspiration however clearly there are questions like the one you convey up the place a very powerful factor will likely be working in sincere good faith. I don?t know if finest practices have emerged around things like that, however I am certain that your job is clearly recognized as a fair game. Each girls and boys feel the influence of just a second’s pleasure, for the rest of their lives.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here