Beranda Warganet Hofifah siapkan pengisian oksigen gratis untuk Malang Rai

Hofifah siapkan pengisian oksigen gratis untuk Malang Rai

Kami sedang mempersiapkan pengisian oksigen gratis untuk warga Malang Rai.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Hofifa Indar Paravansa mengatakan pihaknya menyiapkan gudang untuk pengisian bahan bakar oksigen gratis bagi warga Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang juga dikenal sebagai Malang Raya.

Hofifa di Malang, Jawa Timur, Minggu mengatakan tempat pengisian oksigen gratis bagi warga Malang Raya rencananya akan dibuka di kantor Badan Koordinasi Wilayah (Bakorvil) III Malang, di Jalan Simpang Ijen, Kota Malang.

“Kami sedang mempersiapkan pengisian oksigen gratis untuk warga Malang Raya,” kata Hofifa.

Hofifa menjelaskan, warga Malang Raya yang saat ini menjalani isolasi mandiri, serta masyarakat yang membutuhkan, termasuk ambulans, nantinya bisa mendapatkan pengisian bahan bakar oksigen gratis di lokasi yang telah ditentukan.

Langkah itu diambil Pemprov Jatim sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat di Malang Raya yang membutuhkan oksigen untuk merawat pasien COVID-19, ujarnya.

“Untuk siapa, mereka yang melakukan isolasi mandiri, termasuk ambulans yang membutuhkan layanan pengisian bahan bakar oksigen. Sekarang mereka sedang bersiap-siap, ”katanya.

Ia melanjutkan, dalam beberapa pekan terakhir, terjadi lonjakan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di berbagai daerah, termasuk Jawa Timur. Menurut dia, peningkatan tersebut karena adanya peningkatan jumlah apusan yang dilakukan oleh masyarakat dengan menggunakan PCR.

“Ada peningkatan yang signifikan dalam jumlah orang yang melakukan tes sendiri. Setidaknya jumlah orang yang melakukan PCR smear meningkat enam kali lipat,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur bersama pemerintah daerah saat ini berupaya memaksimalkan tracking atau penelusuran, termasuk melakukan tes dan pengobatan terhadap warga yang dinyatakan positif COVID-19.

“Tugas pemerintah adalah memaksimalkan pelacakan, memaksimalkan pengujian dan perawatan,” kata Hofifa.

Sebelumnya, Pemprov Jatim juga membuka layanan pengisian bahan bakar oksigen gratis di Dinas Perhubungan Jawa Timur, Surabaya, dan Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPT PPD) Sidoarjo, serta di Samsat Baru, Gresik.

Ada total 233.442 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dilaporkan sejauh ini di provinsi Jawa Timur. Dari jumlah tersebut, 177.522 dinyatakan sembuh, 15.919 dilaporkan meninggal, dan sisanya masih menjalani perawatan.

Artikel sebelumyaSatgas Kota Ternate Tes Antigen Pelanggar Jam Malam
Artikel berikutnyaKorem 143/Haluoleo memberikan 4.080 vial vaksin kepada masyarakat.