Beranda Nusantara Hujan deras dan angin kencang melanda sebagian wilayah Indonesia

Hujan deras dan angin kencang melanda sebagian wilayah Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan lebat disusul petir dan angin kencang di beberapa wilayah di Indonesia, Sabtu.

Menurut laporan dari www.bmkg.go.id, situasi diprediksi akan mempengaruhi wilayah Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Wilayah Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Kemungkinan hujan disertai petir dan angin kencang juga diprakirakan terjadi di Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara.

BMKG mengimbau masyarakat di kawasan Nusa Tenggar Timur (NTT) untuk tetap waspada karena diperkirakan akan terjadi angin kencang.

Sementara itu, cuaca cerah dan berawan diprediksi terjadi di berbagai kota besar di Indonesia, antara lain Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya, Samarinda, Tarakan, Tanjung Penang, Mataram, Kupang, dan Jayapura.

Namun, curah hujan ringan hingga sedang juga diprediksi terjadi di beberapa kota seperti Medan, Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Mamuju, Pekan Baru, Manokwari, Ambon, Palangkaraya, Banjarmasin, Pontianak, Jambi, dan Bengkulu.

Situasi suhu di kota-kota besar rata-rata berkisar antara 22 hingga 35 derajat Celcius, dan tingkat kelembabannya antara 45 hingga 100 persen.

Artikel sebelumyaBanjir bandang merusak 20 rumah di Campara
Artikel berikutnyaCerita dari Selatan – Kunci Sukses Pembuat Konten (Bagian 2 dari 3)