Beranda News Ibas mendukung percepatan vaksinasi di daerah

Ibas mendukung percepatan vaksinasi di daerah

Jakarta (ANTARA) – Anggota DPR/MPR Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) mendukung percepatan vaksinasi di daerah dengan mendistribusikan ribuan dosis vaksin COVID-19.

Edhi Baskoro Yudhoyono dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu, mengatakan: 5.000 dosis untuk daerah pemilihan VII Jawa Timur.

“Sejalan dengan aspirasi dan mendukung penciptaan kekebalan kolektif“Hari ini saya Edi Baskoro Yudhoyono, Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Demokrat VII Jawa Timur dari Fraksi Demokrat yang mendistribusikan program pengendalian vaksinasi gratis bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan sebanyak 5.000 vaksinasi Sadapil VII,” ujarnya. dikatakan.

Dalam hal bantuan vaksinasi, Ibas mengatakan percepatan bantuan vaksinasi akan dilakukan dalam dua tahap.

Kedepannya akan ada 2 tahapan yaitu di Kabupaten Ngawi, Ponogo, Maghetan, Trengalek dan Pasitan. Insya Allah upaya akan terus berlanjut ke depan,” kata Ibas.

Pandemi merenggut nyawa orang-orang terdekat, baik itu saudara atau kerabat. Di Dapil VII sendiri, jumlah kasus COVID-19 cukup tinggi, dan sayangnya, vaksinasi di wilayah ini relatif lambat.

Sebelumnya, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) menerima usulan percepatan pengenalan vaksin. Pasalnya, angka vaksinasi di salah satu kecamatan di Dapila VII ini sangat rendah, belum mencapai 10 persen.

Kondisi tersebut, kata dia, berangsur membaik. Kondisi di kawasan Dapil VII saat ini berangsur membaik.

Rumah sakit itu dikatakan tidak lagi seramai beberapa bulan lalu. Kebutuhan oksigen dan obat-obatan mulai sedikit berkurang.

“Kabar baiknya, penyebaran COVID-19 juga lebih terkendali. Terima kasih dokter, tenaga kesehatan, aparat setempat dan TNI-Polri,” ujarnya.

Untuk memastikan pemahaman masyarakat, Ibas juga menjelaskan betapa pentingnya vaksin dalam melindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari bahaya pandemi COVID-19.

“Apakah kita aman dengan vaksin? Kehendak Tuhan. Tapi saya sarankan kita semua tetap sehat secara teratur. Ya, makan, olahraga, berjemur dan dapatkan vitamin D sebanyak mungkin, dan ikuti prosedur yang tepat.” dia berkata.

Ibas berharap program ini dapat diterima dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Vaksinasi gratis itu sederhana, aman dan efektif, katanya.

“Jadi buruan daftar, ambil data, siapkan waktu dan jangan disia-siakan. Opsi delta ini cukup berbahaya dan menyebar, apalagi kalau kita tidak mau divaksinasi,” ujarnya.

Ibas kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada, meski kondisi di daerah tersebut saat ini mulai membaik.

“Ini adalah awal yang baru bagi kita semua, tetapi kita harus tetap waspada,” katanya.

Selain itu, Ibas menjelaskan bahwa semua aspirasi yang disampaikan masyarakat harus didengar. Oleh karena itu, ia selalu berusaha untuk mengkurasi dan mendistribusikan banyak program.

“Saya juga mengawal program lain seperti bantuan pangan langsung, bantuan usaha kepada UKM, pendidikan, pertanian, perikanan dan kesehatan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPemerintah kota Bogor sedang membersihkan lukisan dinding untuk melindungi keindahan kota.
Artikel berikutnyaAhn Yoo Jin, Mantan Karyawan IZONE Dites Positif COVID-19 Saat Mengisolasi Diri