Kesehatan adalah berkat besar yang tersedia bagi dunia modern. Akibatnya, semua orang membutuhkan asuransi kesehatan. Namun, untuk memastikan Anda mendapatkan perlindungan kesehatan yang terbaik, Anda harus terlebih dahulu memahami cara kerja asuransi kesehatan dan faktor apa yang menjadi penutup kesehatan yang ideal. Anda tidak boleh mengambil paket pertama yang muncul karena kecuali fitur berfungsi untuk Anda, Anda tidak akan dapat menarik manfaat dari perlindungan asuransi. Lihatlah artikel ini untuk mengetahui lebih banyak tentang jenis asuransi kesehatan dan bagaimana Anda dapat menemukan rencana yang tepat dan mempertahankan kebijakan tersebut.

Memahami asuransi kesehatan

Mari kita mulai dengan memahami berbagai jenis rencana asuransi kesehatan yang tersedia di India.

Rencana perawatan rumah sakit: Ini adalah jenis rencana kesehatan yang paling umum tersedia. Rencana ini mencakup pengeluaran medis Anda ketika Anda diterima di rumah sakit karena sakit atau cedera. Ini juga termasuk biaya rawat inap pra dan pasca, biaya ambulans, dll.
Keluarga floater berencana: Keluarga floater berencana mencakup semua anggota keluarga di bawah payung asuransi kesehatan umum. Premi tunggal dibayarkan untuk rencana tetapi semua anggota keluarga tercakup.
Rencana warga negara senior: Seperti namanya, rencana asuransi kesehatan ini dirancang khusus untuk orang-orang di atas usia 60 tahun. Karena kemungkinan membuat klaim lebih tinggi, rencana ini relatif lebih mahal daripada rencana asuransi kesehatan lainnya.
Rencana penyakit kritis: Ini adalah jenis asuransi kesehatan yang sangat berguna di mana Anda mendapatkan perlindungan untuk penyakit kritis seperti kanker, stroke atau gagal jantung. Jika Anda didiagnosis dengan salah satu penyakit kritis yang terdaftar, penyedia asuransi membayar Anda sejumlah uang yang Anda bebaskan dengan cara apa pun yang Anda inginkan.
Rencana bersalin: Rencana ini secara khusus dirancang untuk menutupi biaya kehamilan dan persalinan. Dalam banyak kasus, rencana ini datang dengan masa tunggu dua hingga tiga tahun.
Rencana harian kas rumah sakit: Jenis asuransi kesehatan ini akan menawarkan jumlah pra-tetap tertentu per hari di rumah sakit Anda.
Ini adalah jenis rencana asuransi kesehatan yang paling umum. Pilih jenis rencana yang Anda rasa akan menjawab kebutuhan asuransi kesehatan Anda dengan cara yang paling ideal.

Asuransi Kesehatan Terbaik

Sekarang, mari kita pahami bagaimana Anda dapat menemukan rencana asuransi kesehatan terbaik. Kami memiliki beberapa kiat untuk Anda:

Tinjau persyaratan Anda: Pertama dan terpenting, Anda perlu meninjau persyaratan Anda sendiri. Setiap orang memiliki kebutuhan asuransi kesehatan yang berbeda. Oleh karena itu, Anda harus melakukan matematika dan melihat jenis selimut apa yang Anda butuhkan dan untuk berapa banyak orang dalam keluarga. Setelah Anda jelas tentang apa yang sebenarnya Anda butuhkan, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan asuransi kesehatan terbaik
Bandingkan rencana yang tersedia: Merupakan ide bagus untuk membandingkan pilihan yang tersedia sebelum Anda membeli rencana asuransi kesehatan yang ideal. Membandingkan membantu Anda menemukan paket yang paling sesuai yang tersedia dengan harga terbaik. Sangat mudah untuk membandingkan juga. Anda dapat melakukannya secara online dalam hitungan beberapa menit. Jadi jangan pernah membeli rencana asuransi kesehatan tanpa menjalankan perbandingan terlebih dahulu. Anda cukup masuk ke Coverfox.com, broker asuransi online, dan dapatkan penawaran asuransi kesehatan terbaik dengan harga yang bersaing!
Reputasi Penanggung: Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari perlindungan asuransi kesehatan Anda, Anda harus memilih untuk membeli rencana Anda dari penyedia asuransi yang baik. Lakukan penelitian pada perusahaan yang Anda pilih. Pertama dan terpenting, lihat apa rasio penyelesaian klaim mereka. Selalu mencari kemungkinan rasio penyelesaian klaim tertinggi. Kemudian, lihat apa yang orang lain katakan tentang layanan purna jual perusahaan asuransi. Jika Anda puas dengan hasilnya, lanjutkan dan dapatkan perlindungan kesehatan yang baik dari penyedia asuransi.
Perbaharui asuransi kesehatan Anda tepat waktu

Masalah kesehatan sering muncul dengan cara yang tidak beralasan. Jadi Anda tidak pernah tahu kapan Anda perlu membuat klaim asuransi kesehatan. Akibatnya, Anda harus tetap menjalankan kebijakan Anda setiap saat untuk mendapatkan manfaat setinggi mungkin dari rencana tersebut, memperbarui rencana Anda tepat waktu. Kebijakan yang bangkrut tidak akan membayar klaim, meskipun telah kedaluwarsa hanya satu hari! Jadi disiplin dengan pembayaran premi dan perpanjangan.

Kesimpulan

Simpan poin dan tips yang disebutkan di atas dalam pikiran dan dapatkan rencana asuransi kesehatan terbaik untuk diri Anda sendiri. Setelah itu selesai, Anda akan dapat melindungi kesehatan dan kebugaran Anda dan keluarga Anda dengan mampu menyediakan fasilitas perawatan kesehatan terbaik saat dibutuhkan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here