Hanya sepuluh persen orang Amerika yang membutuhkan perawatan kecanduan opioid menerimanya, meskipun fakta yang menyedihkan bahwa lebih dari 59.000 orang meninggal karena penyebab opiat pada tahun 2016 saja. Sesuatu harus dilakukan, itulah sebabnya mengapa epidemi opioid baru-baru ini dinyatakan sebagai darurat kesehatan publik nasional.

Apa yang dapat dilakukan pemerintah federal untuk melawan epidemi opioid saat ini? Beberapa tindakan berikut yang digariskan oleh Addictions.com akan dicakup dalam keadaan darurat kesehatan publik, tetapi beberapa akan memerlukan keterlibatan lebih banyak aspek pemerintah daripada hanya Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan.

Lebih banyak uang dan sumber daya harus diterapkan di negara-negara yang menderita kematian terbesar akibat kecanduan opioid. Negara-negara seperti West Virginia, Kentucky, dan Ohio membutuhkan perhatian tambahan, pendanaan, dan tenaga kerja.
Proses perekrutan pekerja layanan kesehatan yang memenuhi syarat untuk memerangi krisis opioid harus dipercepat.
Nalokson, obat pembalik overdosis opioid yang benar-benar dapat mengubah overdosis saat sedang terjadi, harus tersedia tanpa resep, dan dalam pasokan besar secara nasional. Ini akan memungkinkan obat yang menyelamatkan nyawa tersedia untuk EMT, penegak hukum, dan individu dan keluarga yang secara langsung berisiko mengalami patah hati akibat overdosis opioid.
Dana tambahan dapat disediakan untuk meningkatkan keamanan di perbatasan AS untuk memperlambat atau menghentikan perdagangan ilegal heroin dan obat-obatan penghilang rasa sakit yang diproduksi secara ilegal.
Stigma kecanduan perlu dihapus untuk mendorong lebih banyak orang untuk mendapatkan perawatan, dan untuk memastikan bahwa perawatannya lebih efektif. Sikap menghukum terhadap kecanduan opioid yang mengakibatkan pelanggar narkoba non-kekerasan dijatuhi hukuman penjara bukannya pengobatan kecanduan tidak hanya menambah rasa malu dan stigma yang terkait dengan gangguan penggunaan zat, itu juga membuat beberapa petugas kesehatan kurang efektif karena mereka juga rentan pandangan moral yang salah tentang penggunaan narkoba.
Dana tambahan untuk perawatan kecanduan akan membantu ribuan orang Amerika yang menghindari perawatan karena masalah keuangan untuk mendapatkan perawatan yang sangat mereka butuhkan. Pilihan pengobatan yang lebih terjangkau, hibah untuk pasien yang memenuhi syarat, dan peningkatan cakupan dan akses asuransi hanyalah beberapa cara untuk membuat lebih banyak orang menggunakan program perawatan kecanduan opioid.
Individu yang kecanduan opera yang tinggal di daerah yang terlalu pedesaan atau terisolasi untuk praktis memungkinkan akses fisik ke dokter perawatan kecanduan opioid harus diizinkan untuk mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan melalui telemedicine.
Pengobatan-Assisted Treatment (MAT) menggabungkan terapi seperti konseling dengan intervensi farmakologis seperti buprenorfin atau metadon untuk mengobati gejala putus obat dan mengidam obat. Komponen obat dari MAT dianggap dengan kecurigaan oleh beberapa orang yang keliru melihatnya sebagai mengganti satu kecanduan dengan yang lain. Upaya pendidikan dapat membantu memperbaiki kesalahpahaman semacam ini, seperti yang mungkin memerlukan dokter dalam pengaturan perawatan kesehatan federal untuk menyediakan obat-obatan perawatan kecanduan opioid.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here