Beranda Trending Jung Woo Sung menyumbangkan Rs 1,2 miliar untuk orang-orang di Afghanistan

Jung Woo Sung menyumbangkan Rs 1,2 miliar untuk orang-orang di Afghanistan

Jakarta (ANTARA) – Aktor Korea Selatan Jung Woo Sung menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar kepada United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) di Korea untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat di Afghanistan.

Menurut kantor Badan Pengungsi PBB Korea Selatan, Jung Woo Sung menyumbangkan uangnya untuk membantu warga Afghanistan yang berisiko mengalami kekerasan dan terorisme.

“Saya berharap uang ini akan membantu warga Afghanistan yang kehilangan rumah dan hidup dalam krisis baru-baru ini, serta staf UNHCR yang bekerja untuk membantu mereka,” kata Jung Woo Sung, dikutip Rabu dari Yonghap.

Sejak Taliban menguasai Kabul bulan lalu, kekerasan di Afghanistan meningkat. Menurut UNCHR Korea, lebih dari 590.000 warga telah kehilangan rumah mereka dan hampir setengah dari populasi negara itu sekarang berada dalam krisis kemanusiaan.

Korea Selatan telah mengevakuasi sekitar 400 rekan Afghanistan dan keluarga mereka sebagai bagian dari misi militer dengan nama sandi Operasi Keajaiban.

Sejak ia dinyatakan sebagai duta UNHCR pada tahun 2015, Jung Woo Sung telah melakukan perjalanan ke banyak negara dalam krisis dengan pengungsi, termasuk Bangladesh, Irak dan Nepal.

Pada bulan Agustus, ia memberikan sumbangan kepada pengungsi Rohingya yang melarikan diri dari diskriminasi sistematis dan kekerasan militer di Myanmar.

Dia juga menyumbangkan uang untuk membantu anak-anak pengungsi yang tinggal di Korea menerima perawatan.

Artikel sebelumyaPolda Sumsel beri RSJ dana palsu Rp 2 triliun.
Artikel berikutnyaSebuah penjara di Kalimantan Selatan menjaga 9.847 narapidana aman dari kebakaran.