Beranda Trending "Kabayan Milenial bersinar" Ceritakan kisah perjuangan di tengah pandemi

"Kabayan Milenial bersinar" Ceritakan kisah perjuangan di tengah pandemi

Bandung (ANTARA) – The Shining of the Millenniums of Kabayans yang diproduksi Aria Production dengan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menceritakan kisah Xi Kabayan yang berjuang dan bisa bertahan di tengah wabah COVID-19 pandemi. …

“Selain berbicara tentang budaya Jawa Barat, dalam film ini, Xi Kabayan juga akan berbicara tentang bagaimana bertahan di tengah pandemi COVID-19. on line karena pandemi,” kata Yayat Hidayat, produser Millennial Kabayan Shining, di Bandung, Senin.

“Kabayan Milenial Bersinar” akan tayang di TVRI Nasional pada 25 September 2021.

Yayat Hidayat mengatakan dalam film ini pihaknya sedang mengidealkan untuk mewakili kekayaan budaya Jawa Barat di mata protagonis Si Kabayan.

“Kita punya banyak budaya di Jawa Barat yang bisa kita jelajahi. Salah satunya adalah kisah Kabayan yang merupakan legenda kami, dan Aria Production dan teman-teman kami menggarapnya,” kata Yayat.

Ia melihat sosok Kabayan sebagai ikon dari Jawa Barat, namun hal ini sangat disayangkan, karena masih ada orang yang menganggap Kabayan sebagai orang yang bodoh, lalim, malas dan naif.

“Jadi, menurut beberapa orang, Kabayan ini adalah sosok yang bodoh dan pantas untuk ditertawakan. Padahal, Si Kabayan adalah sosok yang cerdas dan banyak akal,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan bantuan film ini, kata Yayat, pihaknya ingin merekonstruksi sosok Kabayan dengan situasi dan kondisi yang relevan saat ini.

Salah satunya menampilkan kisah Xi Kabayan yang mampu beradaptasi dengan situasi pandemi COVID-19 yang berdampak negatif pada berbagai bidang kehidupan.

Selain itu, Yayat juga berharap film tersebut dapat meningkatkan harkat dan martabat Jawa Barat sehingga warga Jawa Barat dapat lebih percaya diri dalam berkompetisi secara nasional maupun internasional.

Yayat juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas dukungan kuatnya terhadap produksi Kabayan Millenial Bersinar.

“Pemprov Jabar sangat concern terhadap kekayaan budaya, makanya saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berkontribusi dalam film ini,” ujarnya.

Farihi memerankan Kabayan dalam film tersebut, dan Ayu Adella River memerankan Nyi Iteunga.

Selain itu juga dibintangi artis-artis Jawa Barat lainnya seperti Key Daus, Seu Edo, dan Andini.

Artikel sebelumyaPeneliti: Perubahan iklim bisa meningkatkan jumlah curah hujan yang deras.
Artikel berikutnyaBanjir bandang di tenggara Minahasa merusak rumah dan jalan nasional