jurnalpos
jurnalpos

Bayangkan: Dalam beberapa masa depan yang dekat, kantor Anda adalah realitas futuristik yang telah disederhanakan untuk memaksimalkan kebutuhan bisnis. Sebuah kantor tipikal telah dicopot dari dekorasi kantor yang biasanya, dan di tempat itu, para profesional bekerja di meja dalam rencana lantai terbuka yang dipisahkan oleh dinding privasi digital. Selanjutnya, hari delapan jam tradisional telah dikurangi menjadi empat, atau bahkan lima, karena sekali lagi teknologi telah membuat pekerjaan sangat efisien sehingga manusia bekerja lebih cepat.

Kenyataan ini bukanlah fantasi yang sangat jauh yang tidak akan pernah terjadi, tetapi karena cara kita bekerja saat ini, itu adalah kemungkinan yang sangat nyata. Bekerja jarak jauh, dengan sendirinya, telah memungkinkan bisnis untuk sepenuhnya menghilangkan kebutuhan untuk bekerja di ruang fisik. Dengan munculnya kantor virtual, ruang digital dapat mendefinisikan ulang ruang virtual.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang tren yang membentuk masa depan lingkungan kerja, teruskan membaca di bawah ini.

Ketidakstabilan

Salah satu tren terbesar yang menentukan generasi kita adalah kemampuan bisnis untuk berfungsi di berbagai lokasi. Kantor virtual adalah contoh utama dari cara di mana kelancaran ini terlihat dalam solusi ruang kantor saat ini. Bisnis dapat dengan mudah berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan solusi kantor virtual, tanpa gangguan yang datang karena tidak memiliki akses ke teknologi. Lihat bagaimana kantor virtual standar bekerja di kantor Servcorps Malaysia di http://www.servcorp.com.my/en/virtual-offices/.

Di masa depan, jenis solusi kantor ini akan lebih mudah diakses oleh semua orang. Namun, rencana ini mungkin tidak hanya untuk usaha kecil. Bahkan, perusahaan yang lebih besar mungkin mengadopsi hari kerja yang hanya mengharuskan karyawan berkomitmen untuk jumlah waktu di kantor yang lebih singkat sambil mengelola mereka dari ruang virtual.

Manajemen Online

Seperti halnya dengan banyak program pendidikan, kita mungkin melihat munculnya sistem manajemen perusahaan untuk mengawasi karyawan di ruang virtual. Sistem manajemen pembelajaran biasanya menggerakkan kursus ke dalam realitas virtual, dan sistem manajemen perusahaan mungkin melakukan hal yang sama.

Sama seperti kita muncul untuk bekerja di pagi hari dan check in dengan bos, realitas online akan membuat kita menjadi sistem yang benar-benar akan mendokumentasikan kehadiran kita secara online. Selain itu, supervisor Anda dapat dengan mudah melacak produktivitas Anda, bahkan melihat dengan tepat apa yang Anda kerjakan sebagai bagian dari mengelola kantor online ini.

Saat ini, kantor virtual beroperasi dengan sedikit lebih fleksibel karena memberikan otonomi lebih besar kepada semua orang. Namun, karena perusahaan merasa lebih murah bagi karyawan mereka untuk bekerja dalam realitas online, kantor virtual mungkin menjadi rumah bagi perusahaan Fortune 500. Dengan kantor virtual dan sistem manajemen perusahaan, manajer online dapat mengawasi operasi bisnis apa pun.

Ruang Fisik

Penggunaan ruang mungkin juga akan berubah. Jika perilaku masa lalu memprediksi masa depan, kita menuju ruang profesional yang menggunakan rencana lantai terbuka. Lebih penting lagi, rencana terbuka ini lebih untuk mempromosikan interaksi sosial. Alih-alih karyawan akan bekerja untuk melakukan beberapa fungsi pekerjaan, ruang ini juga bisa menjadi pendingin air sosial, di mana pengawas mengadakan pertemuan tatap muka.

Ruang fisik juga mungkin memiliki lebih dari satu penggunaan. Misalnya, di kantor yang khas, ruang konferensi melayani satu tujuan — untuk memberikan presentasi. Di masa depan, dibandingkan dengan merancang kamar untuk satu tujuan, mereka memiliki banyak fungsi.

Relokasi Ke Realitas Virtual

Berpindah dari satu ruang ke ruang lain tidak harus berarti kehilangan posisi atau pekerjaan. Intinya, kantor virtual telah memungkinkan bisnis di masa depan untuk menciptakan sistem manajemen yang berfungsi sama seperti kantor tradisional, kecuali online. Untuk bisnis, ini bisa menghemat jutaan dolar per tahun dan memberikan perusahaan mereka dengan struktur yang mendefinisikan bisnis.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here