Beranda Warganet Kapolri: 20.000 orang isolasi mandiri di Kaltim

Kapolri: 20.000 orang isolasi mandiri di Kaltim

Samarinda (ANTARA) – Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabovo mengatakan lebih dari 20.000 orang di Kalimantan Timur (Kaltim) masih menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi COVID-19.

Dari ribuan warga Kaltim yang positif virus corona, 76 persen dirawat di rumah sakit, dan sekitar 86-88 persen dirawat di ruang isolasi terpusat (isotermal), dan 20.000 lainnya menjalani isolasi mandiri. kata Kapolri di sela-sela vaksinasi massal dan penyerahan bantuan Baksos TNI-Polri di BSCC Dome, Balikpapan, Jumat (6/8).

Menurut jenderal bintang empat itu, kasus aktif harian di Kaltim masih tinggi, terbukti dengan tingkat hunian tempat tidur (BOR) atau keberadaan kamar terisi di rumah sakit, serta tempat tidur isolasi yang terisi.

Petugas polisi ini berharap orang-orang yang mengalami isomanisme harus pergi ke tempat-tempat isoterik. “Sebab, selain fasilitas medis yang memadai, tenaga medis selalu ada dan siap memberikan bantuan dan melayani secara intensif dalam kondisi tertentu,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Kaltim Isran Nur menyampaikan terima kasih atas kehadiran Panglima TNI dan Kapolri Kaltim atas kehadirannya di daerah dan pencegahannya.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kami berterima kasih atas kunjungan dan dukungan Panglima TNI dan Kapolri Kaltim,” kata Gubernur Isran Nur usai meninjau vaksinasi massal dan pembagian sembako.

Mantan Bupati Kutai Timur itu meyakini kehadiran dua jenderal ini di jajaran TNI dan Polri bisa meningkatkan semangat dan motivasi jajarannya serta pemerintah daerah dalam memerangi COVID-19.

Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat untuk peduli dan sadar akan pentingnya dukungan bersama untuk percepatan pelaksanaan program vaksinasi.

Sebanyak 3.600 orang mengikuti vaksinasi massal warga kota Balikpapan, yang terdiri dari 2.000 vaksin tahap pertama dan 1.600 vaksinasi tahap kedua.

Acara tersebut dihadiri Panglima TNI VI Mulawarman Mayjen Heri Viranto, Kapolda Kaltim Irjen Gerry Rudolf Nahak, Ketua DNRD H. Makmoor HAPK, Jajaran Vorkopimda Kaltim dan Walikota Balikpapan Rahmat Masud.

Kegiatan tersebut terkait dengan pemberian bantuan sosial kepada TNI-Polri di halaman Gedung BSCC Dome Balikpapan oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Sebanyak 136 orang pegawai mengikuti penyaluran bantuan sosial kepada warga yang dalam kondisi isolasi mandiri, antara lain bhabinsa – 31 orang, bhabinkamtibmas – 37 orang, bhabinpotdirga (Australia) – 10 orang, bhabinpotmar (AS) – 8 orang, dan relawan – 50 orang. Manusia. Total ada 1120 set makanan.

Artikel sebelumyaPemerintah tunda penghentian siaran TV analog
Artikel berikutnyaInilah yang dikatakan seorang pegawai PKC tentang layanan pemerintah di TWK.