Beranda Warganet Kapolri mengajak masyarakat untuk menggunakan jasa Rutan.

Kapolri mengajak masyarakat untuk menggunakan jasa Rutan.

yang menggunakan objek isoter tidak akan dikenakan biaya

Medan (ANTARA) – Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabowo mengajak masyarakat terkonfirmasi COVID-19 di Tanah Air untuk memanfaatkan ruang isolasi terpusat (isoterm) yang disediakan pemerintah daerah.

“Saya mengajak orang-orang yang isomania untuk mengisolasi diri dalam isoterm. Di isoterm, pasien berada di bawah pengawasan langsung tenaga medis,” jelas Kapolri di Medan, Sabtu saat meninjau gedung isotermal di bekas hotel Soechi yang dikelola Medan. Pemerintah Kota.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tiajanto mendapat klarifikasi terkait pelayanan medis di isoterm dari Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tiajanto terlihat dalam sesi tanya jawab dengan seorang terapis pasien yang dirawat di eks Hotel Soechi.

Jamie, seorang pasien tanpa gejala, mengatakan yang terbaik adalah diisolasi di bangsal isolasi karena takut membahayakan orang tuanya di rumah.

“Ini adalah pilihan yang tepat. Karena kita harus menjaga keluarga dan tetangga kita. Saya doakan cepat sembuh karena keluarga menunggu di rumah,” kata Hadi.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengakui, saat ini Pemkot Medan mengoperasikan dua isoterm, yakni eks Hotel Soechi dan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Guru dan Tenaga Kependidikan.

“Orang yang menggunakan fasilitas terisolasi tidak dikenakan biaya. Dan kami melatih para profesional kesehatan, obat-obatan, vitamin, dan fasilitas olahraga. Kebutuhan oksigen juga cukup,” kata Bobby.

Artikel sebelumyaPengamat Harapkan Pidato Presiden Djokovi Tingkatkan Nilai Kebangsaan
Artikel berikutnyaAirlangga mengapresiasi pos peduli sesama milik Golkar NTT