jurnalpos
jurnalpos

Beberapa bulan terakhir sudah cukup penting, untuk sedikitnya. Semuanya dimulai dengan menghubungkan kartu Aadhaar dan kartu PAN. Hiruk-pikuknya kemudian dilanjutkan dengan menautkan kartu Aadhaar Anda ke rekening bank. Meskipun tampaknya sedikit peregangan untuk konsumen atau pelanggan, ada alasan yang cukup baik untuk hal yang sama.

Pada intinya, Aadhaar akan mengedepankan sistem yang transparan. Ini kemudian akan menyulitkan orang untuk berurusan dengan uang hitam. IRDAI atau Otoritas Pengaturan dan Pengembangan Asuransi India baru-baru ini mengumumkan bahwa semua asuransi harus dikaitkan dengan nomor Aadhaar Anda. Jadi, sekarang wajib bagi Anda untuk menghubungkan nomor Aadhaar Anda ke semua polis asuransi Anda.

Apakah Aadhaar Dibutuhkan untuk Asuransi Sepeda?

Jika Anda memiliki asuransi sepeda, Anda perlu menghubungkan kartu Aadhaar Anda ke kartu tersebut sesuai dengan mandat baru oleh IRDAI. Sesuai dengan surat edaran, semua produk asuransi di negara tersebut harus memiliki nomor PAN dan Aadhaar yang terkait dengannya. Ini berarti, bahwa asuransi sepeda Anda juga harus memiliki nomor PAN dan Aadhaar Anda.

Jika Anda sudah memiliki asuransi sepeda, kemungkinan besar Anda sudah menerima intimidasi untuk menghubungkan nomor Aadhaar. Terlepas dari apakah Anda telah menerima atau tidak, Anda harus melakukannya sesegera mungkin.

Bagaimana cara menghubungkan Aadhaar dengan Asuransi Sepeda?

Berikut ini adalah cara berbeda untuk menghubungkan kartu Aadhaar Anda ke kebijakan Anda.

On line
Ini mungkin mode paling mudah di antara yang lain. . Anda hanya perlu masuk ke situs web perusahaan asuransi Anda dan mendapatkan nomor polis Anda. Setelah Anda berada di portal layanan, Anda akan menemukan tautan untuk memperbarui nomor Aadhaar Anda.

Jika Anda belum mendaftarkan akun Anda secara online, ini adalah waktu yang tepat untuk mengaturnya. Untuk sebagian besar pendaftaran baru, nomor Aadhaar masuk ke daftar rincian wajib. Setelah Anda menyelesaikan prosesnya, asuransi sepeda Anda dan nomor Aadhaar akan ditautkan.

Langkah terakhir dari penambahan online nomor Aadhaar adalah OTP. Nomor ponsel Anda yang terdaftar akan menerima OTP yang harus Anda masukkan di situs web. Ini menandai selesainya proses.

Offline
Jika Anda tidak paham teknologi, Anda bisa melakukannya dengan cara lama yang baik juga. Anda dapat menghubungi agen asuransi Anda atau masuk ke salah satu kantor cabang. Anda kemudian dapat meminta mereka untuk menyelesaikan proses penautan Aadhaar ke kebijakan Anda. Mereka biasanya akan meminta salinan kartu Aadhaar Anda sendiri.

Apa yang terjadi jika Anda tidak menautkan?

Jika Anda gagal menghubungkan nomor Aadhaar Anda dengan asuransi sepeda Anda dalam waktu yang ditentukan, kebijakan Anda tidak akan dihentikan. Jika Anda memberikan rincian KYC atau Tahu Pelanggan Anda selama proses perpanjangan, kebijakan akan terus berlanjut. Konsekuensi dari tidak menghubungkan nomor Aadhaar akan paling dirasakan dalam kasus asuransi kesehatan, karena hal yang sama diperlukan selama klaim dalam jumlah berapapun.

Mengapa itu diperlukan?

Tujuan membawa Aadhaar ke dalam persamaan asuransi adalah untuk membuat hidup lebih mudah bagi perusahaan asuransi dan juga pemegang polis. Menghubungkan Aadhaar akan mengurangi jumlah kasus penipuan yang harus ditangani oleh pihak asuransi. Itu juga akan memperlancar proses klaim dan itu akan menghilangkan kebutuhan untuk beberapa KYC.

Menghubungkan nomor Aadhaar Anda ke polis asuransi Anda mungkin tampak sedikit tidak nyaman saat ini. Tetapi proses satu kali itu menjanjikan untuk membawa banyak peluang di masa depan. Jika Anda belum menautkan nomor Aadhaar Anda, sudah waktunya untuk menyelesaikannya.

1 COMMENT

  1. I keep listening to the news update speak about getting free online grant applications so I have been looking around for the top site to get one. Could you tell me please, where could i get some?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here