Beranda Warganet Kawasan Wisata Senggigi – gelap gulita

Kawasan Wisata Senggigi – gelap gulita

Mataram (ANTARA) – Jalan umum di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat sepekan lalu gelap gulita dan pemerintah setempat tidak menyelesaikannya, meski warga mengajukan keluhan.

Menurut pantauan ANTARA di Mataram, Sabtu, pemadaman PJU dapat dirasakan mulai dari jalan di kawasan pantai Krandangan hingga jalan di kawasan pantai Senggigi.

Kawasan Senggigi dinilai menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta mobil baik domestik maupun mancanegara, mengingat banyaknya hotel di tempat wisata tersebut.

Pemadaman listrik tersebut mengganggu aktivitas masyarakat setempat, termasuk wisatawan domestik. Pengguna kendaraan harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Khususnya pengunjung yang terkena dampak pedagang kaki lima Sate Bulayak (PKL) yang banyak bertebaran di pinggir jalan. Pedagang terpaksa menggunakan senter untuk menerangi kios mereka.

“Sudah seminggu sejak PJU mati, saya harus menggunakan lampu saya,” kata Amina, penjual Sate Bulayak dan kelapa muda.

Ia mengaku beruntung memiliki sumber cahaya alternatif, namun bagi yang tidak memilikinya harus berada dalam kegelapan. “Bagaimana pelanggan bisa melihat produk kami jika sangat gelap?” – dia berkata.

Biasanya pada Minggu malam, banyak wisatawan lokal yang makan bersama keluarga di tempat ini, menikmati semilir angin laut dan melihat bulan.

Kepala Desa Senggigi Mastur menyayangkan keluhan warga yang belum ditanggapi oleh Camat Perkim Kabupaten Lombok Barat (Cadiz Perkim).

“Saya ‘japri’ via WA ke pimpinan Perkim Lobar, tapi masih belum ada tanggapan,” katanya sambil menunjukkan pesan WA kepada Cadiz Perkim Lobar.

Ia menegaskan, sebagai kepala desa dan pemerintah Kabupaten Lombok Barat, memiliki tanggung jawab yang sama terhadap warga.

Oleh karena itu, menurut dia, pihaknya harus mengadu ke pemerintah daerah. “Ingat bahwa 10 persen tagihan listrik berasal dari penerangan jalan,” katanya.

Artikel sebelumyaTim mahasiswa Unhas raih medali emas di ajang WICE
Artikel berikutnyaDukung Persamaan Hak, Kubu Raya Ajarkan Pelajaran Bahasa Isyarat