Jutaan anak di seluruh dunia menggunakan internet setiap hari. Ini dimulai dengan PC desktop, tetapi telah menjadi lebih luas dengan penggunaan smartphone. Ya, itu adalah fakta bahwa internet dapat menjadi pengaruh positif pada kehidupan anak-anak karena mendukung proses pembelajaran dan merupakan alat pendidikan yang luar biasa. Tapi, bukan itu saja. Ini juga fakta bahwa internet menimbulkan bahaya dan risiko yang menjadi semakin lazim setiap harinya. Setiap kali anak Anda mengakses internet di ponsel cerdas mereka, mereka terpapar sejumlah ancaman seperti konten berbahaya, penindasan maya, penipuan media sosial, pencurian identitas, dan banyak lagi.

Karena bahaya dan risiko inilah orang tua harus mengambil inisiatif dan melindungi anak-anak mereka. Mengeluarkan smartphone mereka bukanlah solusi karena anak-anak selalu dapat menemukan cara untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Sebaliknya, mereka dapat menggunakan aplikasi kontrol orang tua yang baik seperti Orbit Keluarga yang diunduh di ponsel cerdas dan bisa sangat berguna. Bagaimana? Baca terus untuk mengetahui:

Penjadwalan
Ini adalah salah satu manfaat terpenting yang dapat dinikmati orangtua, terutama ketika ibu dan ayah bekerja. Mereka tidak perlu khawatir tentang apa yang dilakukan anak-anak mereka di rumah dan apakah mereka sedang belajar atau tidak atau hanya menggunakan internet sepanjang hari. Dengan fitur aplikasi kontrol orang tua ini, Anda dapat menetapkan waktu khusus hari itu serta durasi di mana anak-anak Anda akan dapat menggunakan internet. Dengan cara ini, Anda dapat mencegah anak-anak Anda kecanduan dan memastikan mereka fokus pada tugas dan tanggung jawab mereka yang lain.

Hasil gambar untuk The Usefulness of Parental Control Apps

Konten yang dibatasi
Dengan aplikasi kontrol orang tua, orang tua juga memiliki kemampuan untuk memastikan anak-anak mereka tidak melihat konten apa pun yang dianggap tidak pantas. Tentunya, orang tua tidak ingin anak-anak mereka melihat apa pun yang cocok untuk usia mereka. Sayangnya, internet dipenuhi dengan semua jenis konten dan dapat diakses dengan mudah. Namun demikian, aplikasi kontrol orang tua memberi Anda kebebasan memblokir situs web seperti porno atau yang menampilkan konten kekerasan. Kabar baiknya adalah orang tua dapat memblokir kategori situs web lengkap dengan aplikasi ini dan tidak perlu khawatir anak mereka terpengaruh oleh konten negatif apa pun.

Memblokir orang
Setiap orang tua ingin anaknya tetap memiliki teman yang baik. Anda tidak ingin anak-anak Anda jatuh ke dalam kerumunan yang salah, tetapi di era digital ini, sangat sulit untuk mencari tahu dengan siapa mereka menghabiskan waktu mereka. Siapa yang mereka ajak bicara ketika mereka menggunakan ponsel mereka? Aplikasi kontrol orang tua dapat memberi Anda wawasan yang Anda butuhkan. Aplikasi ini dapat memberi Anda pandangan ke dalam rekaman telepon anak Anda, email dan teks masuk dan keluar serta aktivitas media sosial mereka.

Singkatnya, aplikasi kontrol orang tua dapat memberikan setiap orang tua kelegaan karena mereka dapat memastikan keselamatan anak mereka di era digital ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here