Beranda Warganet Kelompok sasaran: Kota Sorong tambah 302 pasien, dua meninggal

Kelompok sasaran: Kota Sorong tambah 302 pasien, dua meninggal

45 pasien virus corona COVID-19 dinyatakan sembuh.

Sorong (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Sorong, Papua Barat, pekan ini menambahkan penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 302 orang sehingga total menjadi 3.968 orang.

“Hasil laboratorium dari 603 sampel minggu ini menunjukkan 302 orang dinyatakan positif COVID-19,” kata Ruddy Rudolph Lakku, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sorong di Sorong, Kamis.

Ia mengatakan dua pasien terkonfirmasi positif juga meninggal pada pekan ini, sehingga total warga Kota Sorong yang meninggal akibat COVID-19 menjadi 69 orang.

Pekan ini, lanjutnya, diumumkan 45 pasien COVID-19 sembuh sehingga total pasien sembuh menjadi 3.546 atau 89,36 persen.

Penambahan 302 deteksi pekan ini membuktikan telah terjadi penularan yang cukup masif di Kota Sorong, ujarnya.

Selain itu, 302 kasus merupakan rekor tertinggi di Papua Barat pada pekan ini.

Karena itu, Ruddy mengimbau masyarakat menertibkan penerapan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

Kota Sorong dilaporkan dalam keadaan darurat PKKM. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat yang tidak memiliki kepentingan penting untuk keluar rumah, tetap di rumah untuk menahan penyebaran virus yang jumlahnya banyak.

“Singkirkan anggapan virus corona hilang karena hasil tes lab masih positif Covid-19 dan ada tenaga medis juga yang terkena. Ini menunjukkan bahwa virus itu masih ada,” katanya.

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi aturan kesehatan yaitu rajin mencuci tangan, selalu memakai masker dan menjaga jarak. dan hindari keramaian untuk melindungi diri sendiri dan keluarga dari penyebaran COVID-19.

Artikel sebelumyaTNI AL vaksinasi 500 warga Katapop di Regensi Sorong
Artikel berikutnyaDi Kaltim, ada 1.543 orang lagi terdiagnosis positif COVID-19, bertambah 91.659 kasus.