DOMPU – Puncak perayaan Festival Pesona Tambora 2018 dijamin seru.
Perayaan yang akan digelar di Savana Doro Ncanga, Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), 11 April, akan dipanaskan dengan kehadiran penyanyi ibu kota. Yaitu penyanyi dangdut Erie Suzan dan Anang Hermansyah.

Yang seru, Anang tidak akan tampil sendirian. Mantan vokalis Kidnapp Katrina itu akan memboyong istrinya, Ashanty, juga anak dari pernikahannya dengan Krisdayanti, Aurel.

Penampilan Erie Suzan dan Keluarga Anang Hermansyah ini sekaligus
menyemarakan HUT ke-203 Kabupaten Dompu. Pedangdut Erie Suzan akan tampil lebih dahulu. Ia dijadwalkan perform Selasa (10/4) malam.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, kehadiran musisi musisi papan atas ini untuk menghibur para wisatawan.

“Kami berharap kehadiran para artis ibu kota ini bisa memberikan hiburan yang lebih menyegarkan. Nama Erie Suzan dan keluarga Anang juga familiar di masyarakat. Nantinya selain Erie Suzan, juga akan ada penampilan dari beberapa artis lokal NTB,” ungkap Faozal, Senin (9/4).

Erie Suzan rencananya akan berkolaborasi dengan Fey Tyas dan Yoga Pluto. Nama Erie Suzan melejit di industri musik melalui lagu Mabok Duit yang dirilis tahun 1993. Setelah itu, pedangdut kelahiran 30 Desember 1978 cukup produktif mengeluarkan album.

Faozal menambahkan, Erie Suzan akan mengajak wisatawan bergoyang sambil menikmati eksotisnya Savana Doro Ncanga.

“Bergoyang gembira di Savana Doro Ncanga sangat spesial. Panoramanya di sini sangat indah karena berada tepat di kaki Gunung Tambora. Pada sisi lain savana ini juga langsung berbatasan dengan laut. Pokoknya aksi artis-artis di Doro Ncanga ini jangan sampai terlewatkan,” ujar Faozal lagi.

Sedangkan Anang Hermansyah dan keluarganya akan tampil Rabu (11/4) pagi. Turun di Bandara Internasional Lombok, keluarga Anang pun akan menyeberang ke Sumbawa. Sesampainya di Sumbawa, mereka akan menikmati eksotisnya panorama melalui jalan darat. Faozal menerangkan, pilihan jalan darat keluarga Anang menguntungkan pariwisata Sumbawa.

“Kami ingin memberikan nuansa berbeda dengan menghadirkan Anang dan Ashanty. Semua orang tahu kalau mereka itu sangat populer. Dengan popularitas mereka yang mau mengeksplorasi keindahan Pulau Sumbawa tentu menjadi nilai plus. Harapannya, destinasi di Pulau Sumbawa ini ikut terkenal dan semakin banyak wisatawan yang datang ke sini,” kata Faozal lagi.

Selain ikut mempromosikan pariwisata Pulau Sumbawa, Anang-Ashanty pun akan menghibur wisatawan yang hadir di Doro Ncanga. Pasangan ini terkenal dengan sejumlah hitsnya. Seperti Jodohku dan Anakku. Suara Aurel tidak kalah bagus. Pada 15 Februari lalu, Aurel meng-cover lagu Sayang milik Via Vallen. Lagu itu lalu diupload di Youtube. Video itu direspons positif. Buktinya telah dilihat 470 ribu kali.

“Aksi keluarga Anang juga jangan sampai terlewatkan. Aksi mereka dijamin akan menarik. Bagaimana teknisnya dari akasi mereka, silahkan datang sendiri ke Doro Ncanga ini. Ada banyak kemeriahan, apalagi Festival Pesona Tambora ini segera berakhir. Yang jelas, kami ingin memberikan kesan positif bagi wisatawan yang datang ke sini,” jelasnya lagi.

Kawasan Savana Doro Ncanga sendiri sudah meriah sejak Senin (8/4). Kawasan itu berubah menjadi pemukiman ala Suku Indian. Tenda-tenda wisatawan bertebaran disetiap sudut venue. Titik sentralnya adalah pangung besar untuk show Erie Susan dan Anang-Ashanty.

Suasana semakin meriah dengan beragam cahaya penerangan tenda-tenda milik wisatawan. Melebur dengan wisatawan, ada banyak booth yang menyajikan beragam kuliner nikmat terutama khas Pulau Sumbawa.

Kenyamanan wisatawan tetap diperhatikan. Penyelenggara juga menyediakan toliet bersih di berbagai titik. Pasokan listrik ke venue juga bagus, sehingga suasana terang di malam hari. Fasilitas kesehatan pun disiapkan. Persiapan maksimal memang dilakukan penyelenggara karena perayaan puncak Festival Tambora juga menggelar event Tari Kolosal Nggahi Rauri, Navy Show Off, Kampung Kuliner, hingga Pameran Industri Kreatif.

“Festival Pesona Tambora ini sangat luar biasa. Rangkaian acaranya beragam dan berkualitas. Semuanya ada lengkap di sini. Semoga kehadiran Anang-Ashanty dan Erie Suzan semakin membuat wisatawan gembira. Yang jelas, momen terbaik di ujung Festival Pesona Tambora ini jangan dilewatkan begitu saja. Enjoy Sumbawa,” tegas Menteri Pariwisata Arief Yahya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here