Beranda Hukum Keluarga berharap pemulangan jenazah korban kebakaran LP tidak sulit.

Keluarga berharap pemulangan jenazah korban kebakaran LP tidak sulit.

Tangerang (ANTARA) – Keluarga Muhammad Yusuf yang merupakan salah satu napi korban kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang, Banten, berharap proses pemulangan jenazah ke Bogor, Jawa Barat tidak berbelit-belit.

Karlina, kakak kandung korban (Muhammad Yusuf), mengatakan hal itu dilakukan pihak RSUD Tangeranga dan pihak kepolisian agar tidak mempersulit proses pemulangan jenazah.

“Saya berharap jenazah kakak saya mudah dipulangkan dan bisa segera dipulangkan ke Bogor,” kata Karlina di Tangerang, Rabu.

Ia mengaku mengetahui adiknya termasuk di antara 41 orang yang tewas dalam kebakaran tersebut setelah menerima informasi dari Lapas Kelas 1 Tangerang.

“Awalnya saya dapat informasi tadi pagi, ada yang mengirim video, lalu ada yang menelepon dari penjara. Saya langsung datang ke sini (RS Tangerang),” ujarnya.

Ia meyakini adiknya menjadi korban kebakaran dan meninggal karena berada di blok C2 yang berada di tengah kebakaran.

“Saya tidak sengaja mengetahui adik saya M. Yusuf berada di blok C2,” katanya.

Sebelumnya, 41 narapidana tewas dalam kebakaran di blok C2 Lapas Kelas I Tangerang, Banten, Rabu (9/8) pagi sekira pukul 01:45 waktu Moskow.

Kemudian dari informasi yang diterima, diduga penyebab kebakaran adalah korsleting atau korsleting listrik.

Saat ini, seluruh jenazah korban kebakaran telah dibawa oleh petugas kepolisian ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk diidentifikasi.

Artikel sebelumyaKapolri Serukan Percepatan Distribusi Vaksin Untuk Kalbar
Artikel berikutnyaPersiapan Pembukaan Bioskop GPBSI 14 September 2021