Beranda Warganet Kemarin, karena libur panjang, jumlah kasus meningkat menjelang peluncuran Gernas BBI.

Kemarin, karena libur panjang, jumlah kasus meningkat menjelang peluncuran Gernas BBI.

Jakarta (ANTARA) – Serangkaian berita menarik Jumat (24/9) diawali dengan perayaan panjang akhir tahun yang bisa mendongkrak kasus Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mendirikan Gerakan Kebanggaan Nasional Buatan Indonesia (Gernas BBI). Aroma Maluku. Berikut beritanya:

1. Pakar: Libur panjang akhir tahun bisa menambah jumlah kasus.

Ivan Ariavan, Ahli Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), mengatakan libur panjang akhir tahun dapat menyebabkan peningkatan kasus COVID-19 yang signifikan jika tidak diantisipasi.

“Liburan panjang yang disertai dengan peningkatan mobilitas penduduk dan minimnya protokol kesehatan berisiko tinggi terhadap peningkatan tajam jumlah kasus,” kata Ivan Ariavan di Jakarta, Jumat.

2.BNPB meningkatkan kapasitas koordinator wilayah

– Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan pembekalan untuk meningkatkan kapasitas koordinator daerah dalam peringatan dini dan penanggulangan bencana.

Seperti disampaikan dalam siaran pers BNPB yang diterima di Jakarta, Jumat, Direktur Peringatan Dini BNPB Afriel Rosya mengatakan Program Diklat Fasilitator Daerah 2021 menargetkan tujuh wilayah administrasi setingkat kabupaten.

3. RSPON: Tidak ada korelasi antara pendarahan otak dan vaksinasi COVID-19.

Kepala Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) prof. Dr.Mahar Marjono Jakarta menjelaskan bahwa tidak ada hubungan antara stroke hemoragik, perdarahan otak atau stroke hemoragik dengan vaksinasi COVID-19.

Direktur Utama RSPON Dr Mursiid Bustami, Sp.S(K), KIC, MARS, dalam konferensi pers virtual dari Jakarta, Jumat, mengatakan pendarahan otak yang dialami komedian Tukul Arwana yang dirawat di RSPON tidak terkait dengan COVID. -19 vaksinasi.

4.Mendikbudristek luncurkan Gernas BBI Aroma Maluku

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mencanangkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Aroma Maluku yang merupakan langkah bersama menuju pemulihan ekonomi di Indonesia.

“Pemulihan di bidang pendidikan dan kebudayaan ditentukan oleh guru dan tokoh budaya yang terlibat dalam perwujudan kebebasan belajar. Dalam revitalisasi perekonomian nasional, sektor pendidikan dan ekonomi memainkan peran strategis dalam memastikan pembangunan berkelanjutan,” kata Nadiem pada pembukaan Gernas BBI, dipantau di Jakarta, Jumat.

5. Kemendikbudristek menyatakan 97,2% sekolah tidak terinfeksi COVID-19.

Direktur Jenderal Pendidikan Prasekolah, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kementerian Pendidikan, Riset Kebudayaan dan Teknologi (Kemendikbudristek) Jumeri mengatakan 97,2 persen sekolah tidak memiliki kasus COVID-19 di institusi pendidikan.

“Angka 2,8% untuk lembaga pendidikan itu bukan data klaster COVID-19, melainkan data lembaga pendidikan yang melaporkan warga sekolah yang terjangkit COVID-19. Dengan demikian, di 97,2% sekolah, warga tidak terinfeksi COVID-19,” kata Jumeri di Jakarta, Jumat.

Artikel sebelumyaAktor Kim Jung Hyun bergabung dengan agensi Seo In Guk
Artikel berikutnyaSatgas TNI Bagikan Perlengkapan Sekolah kepada Anak Papua di Perbatasan RI-PNG