Beranda Hukum Kemenpan-RB memenuhi imbauan Komnas HAM untuk mengalihkan status 35 PTNB

Kemenpan-RB memenuhi imbauan Komnas HAM untuk mengalihkan status 35 PTNB

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menindaklanjuti seruan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI untuk mengalihkan statusnya menjadi 35 Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB).

“Komnas HAM terus mencari informasi dari berbagai pihak terkait peralihan status ini,” kata Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Kunjungan perwakilan Kemenpan RB ke Komnas HAM merupakan hasil pengaduan yang disampaikan perwakilan guru dan guru besar perguruan tinggi swasta yang bertransformasi menjadi PTNB.

Mereka mengeluhkan dampak pengalihan status universitas terhadap status kepegawaian dan hak jaminan sosial kepada Komnas HAM.

Dalam pertemuan tersebut, Kemenpan RB menjawab berbagai pertanyaan dari Komnas HAM dan memberikan penjelasan tentang upayanya mengatasi masalah PTNB, termasuk rencana aksi yang komprehensif untuk mengatasi masalah tersebut.

“Besok kami akan panggil perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia untuk dimintai keterangan,” ujarnya.

Perwakilan Kemenpan-RB yang datang ke Komnas HAM adalah deputi HRA Kemenpan-RB Istiadi didampingi oleh deputi markas HRA Kemenpan-RB Claudia Hutasoit.

Artikel sebelumya"cerita sisi barat" Tayang di bioskop-bioskop di Indonesia mulai hari ini
Artikel berikutnyaAkademik: Media memainkan peran penting dalam mencapai demokrasi.