Jika Anda mencari nama domain untuk situs web Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda memilih yang tepat. Jika Anda telah menemukan nama, tetapi sudah terdaftar, Anda tidak boleh menyerah. Banyak orang yang bersedia menjual nama domain mereka jika mereka tidak menggunakannya.

Berikut ini beberapa kiat untuk membantu Anda membeli nama domain yang tepat dengan mudah –

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui apakah domain tersedia untuk dibeli. Ada banyak situs web di mana Anda dapat dengan mudah melihat apakah nama yang ingin Anda beli hadir dan berapa harga yang dijualnya. Sering kali, domain mungkin tidak tersedia, tetapi Anda dapat mengajukan tawaran yang akan diteruskan ke pemilik saat ini.
Jika nama domain tidak terdaftar, Anda dapat dengan mudah menemukan pemilik domain menggunakan database whois. Anda akan mendapatkan nomor telepon, email dan alamat pos dari pemilik domain di whois db. Anda dapat menjangkau pemilik melalui satu atau beberapa metode.
Anda perlu memberi tahu pemilik bahwa Anda ingin membeli nama domain dan meminta harga jual. Hindari membocorkan informasi pribadi Anda karena mungkin membuat pemilik meminta lebih banyak uang jika mereka merasa bahwa Anda kaya. Apa yang Anda ungkapkan ke pemilik domain akan sepenuhnya bergantung pada apa yang Anda nyamankan. Idealnya, minta harga sebelum Anda membuat penawaran apa pun.
Sangat penting bahwa Anda memiliki beberapa opsi ketika bernegosiasi dengan pemilik domain. Cari tahu sebelum jumlah absolut yang dapat Anda belanjakan untuk membeli nama domain. Jika pemilik tidak setuju dengan itu, yang terbaik adalah pergi dan mencari nama yang mirip.
Sangat penting bahwa Anda tidak takut untuk membayar harga tinggi untuk nama domain yang bagus. Anda dapat dengan mudah mendapatkan nilainya di tahun-tahun mendatang. Juga, Anda tidak boleh terobsesi hanya dengan satu nama dan memiliki beberapa alternatif yang paling sesuai dengan merek Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here