Beranda News Komandan Kodim 1301 menembaki prajurit Kodim Sangihe

Komandan Kodim 1301 menembaki prajurit Kodim Sangihe

Sulawesi Utara, Sangihe (ANTARA) – Panglima Kodim 1301/Sangihe Letnan Kolonel Arm Lucas Meinardo Sormin mengawasi langsung latihan senjata ringan pada triwulan III di lapangan tembak galian C, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

“Latihan tembak dilakukan untuk menjaga, mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar militer prajurit Kodim 1301/Sangihe,” kata Letkol Arm Lucas Meinardo Sormin di Tahuna, Senin.

Pelatihan menembak bagi prajurit yang diadakan setiap tiga bulan sekali merupakan program kerja rutin. “Setiap triwulan, prajurit Kodim Sangihe melakukan latihan menembak untuk mengasah keterampilan setiap prajurit,” katanya.

Dalam latihan menembak digunakan senjata SS-1 dan M-16 dengan jarak tembak 100 meter.

Meski pandemi Covid-19 melanda, namun kemampuan dasar para prajurit tidak boleh hilang, kata dia, sehingga diperlukan pelatihan yang terprogram. “Pelatihan terencana dan terencana harus dilaksanakan, meskipun Kodim merupakan kesatuan wilayah yang diprioritaskan” kekuatan lembut bertugas,” ujarnya.

Menurutnya, dalam situasi apapun, kemampuan dasar seorang prajurit tidak bisa ditinggalkan, tetapi harus terus diasah dan diasah agar mampu menghadapi tugas tugas ke depan. “Setiap latihan yang kami lakukan dirancang untuk mengetahui bagaimana kemampuan para prajurit meningkat,” katanya.

Namun, faktor keamanan tetap menjadi prioritas, oleh karena itu seluruh pendukung dan peserta harus benar-benar mematuhi aturan keselamatan saat pengambilan gambar. “Semua prajurit sama-sama bertanggung jawab atas tertib pelaksanaan latihan menembak agar bisa lewat dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Artikel sebelumya"Sandera" menempati slide yang digulung di Korea Selatan "lubang pembuangan"
Artikel berikutnyaAnggaran perubahan agama tahun 2021 mengalami defisit sebesar Rp 68,93 miliar.