Beranda Nusantara KPA dan mahasiswa di Aceh menanam 1000 pohon selama kemerdekaan Indonesia

KPA dan mahasiswa di Aceh menanam 1000 pohon selama kemerdekaan Indonesia

beberapa gunung kini mulai terlihat tandus

Banda Aceh (ANTARA) – Panitia Peralihan Aceh (TAC) wilayah Aceh Besar bersama Metalik, mahasiswa Fakultas Pecinta Alam, Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala (m.USK), menanam 1000 pucuk merah di kawasan agrowisata Kuta Malaka, Aceh Besar.

Ketua Aceh Besar Mukhlis Basyakh, Selasa, program penanaman pohon yang digagas mahasiswa USK Metallic ini sangat dibutuhkan masyarakat baik di Aceh Besar maupun Aceh pada umumnya.

“Atas nama KPA wilayah Aceh Rayuk (Aceh Besar), saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang mengajak kita menanam 1000 pohon ini,” kata Mukhlis di Aceh Besar.

Ia mengatakan, penghijauan dengan penanaman 1.000 pohon itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Ia menjelaskan, kegiatan penghijauan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat, mengingat pegunungan di kawasan Kuta-Malak, Aceh Besar, sudah sangat tandus, dengan potensi risiko yang besar.

“Tentunya aksi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, apalagi beberapa gunung kini mulai terlihat tandus, dan juga akan berdampak buruk bagi masyarakat jika kondisi pegunungan tersebut terus berlanjut,” ujarnya. …

Apalagi, lanjutnya, akhir-akhir ini suhu udara juga meningkat, bahkan konsumsi air akan terus berkurang jika penghijauan tidak segera dilakukan. Oleh karena itu, kegiatan penanaman pohon membutuhkan dukungan penuh dari semua pihak, terutama negara.

“Ke depan, kami dari KPA Atyeh Rayyuk berharap pemerintah terus mendukung kegiatan penanaman pohon tidak hanya di sini tetapi di seluruh Aceh, mari kita bekerja sama untuk menjaga alam, karena kehidupan manusia sangat bergantung pada alam,” kata mantan Bupati Aceh Besar.

Artikel sebelumyaMerah dan putih cerah di negara Renkong
Artikel berikutnyaPanglima TNI bertemu dengan tenaga medis di Wisma Atlet dalam rangka HUT RI ke-76.