jurnalpos
jurnalpos

Dibutuhkan bertahun-tahun latihan untuk menjadi pemimpin bisnis yang efektif. Mengapa? Ini sebagian besar karena untuk menjadi pemimpin yang baik, Anda harus memperoleh sejumlah keterampilan tertentu dan masing-masing memiliki kurva belajar sendiri. Faktanya, ini sebenarnya bukan keterampilan, tetapi bisa juga didefinisikan sebagai ‘kualitas’ atau ‘kebajikan’ dan mereka dapat membantu siapa saja untuk menjadi pemimpin yang kuat dan kuat.

Meskipun dimungkinkan untuk menggunakan berbagai jenis gaya kepemimpinan pada waktu yang berbeda untuk membangun dan menjalankan bisnis yang efektif, kualitas berikut harus bersifat universal di setiap pemimpin:

Kesadaran diri
Ini adalah salah satu kualitas paling penting yang perlu dimiliki setiap pemimpin bisnis karena penting bagi mereka untuk menyadari kekuatan dan kelemahan mereka sendiri. Ada banyak pengusaha dan pemimpin yang bercita-cita di luar sana yang membuat kesalahan dengan berusaha keras untuk menutupi kelemahan mereka daripada secara terbuka menyapa mereka untuk menemukan solusi yang efektif. Kadang-kadang, orang-orang ini tidak menyadari kelemahan mereka dan hanya memilih untuk bermain dengan kekuatan mereka. Masalahnya adalah bahwa hal ini sering dapat membuat mereka rentan dan bisnis mereka mungkin berakhir dengan penderitaan.

Keadilan
Karakteristik lain yang harus dimiliki seorang pemimpin bisnis adalah kemampuan memperlakukan semua orang dengan sama, apa pun situasinya. Ada subjektivitas tanpa adanya keadilan, yang bisa sulit untuk diukur. Pemimpin tidak punya waktu untuk menyelidiki setiap konflik, situasi, atau masalah pribadi secara mendetail. Oleh karena itu, mereka perlu memiliki praktik dan prinsip yang tepat untuk memastikan bahwa hasil positif tercapai dengan cepat.

Ketegasan
Tidak ada yang bisa menjadi pemimpin dalam bisnis kecuali mereka mampu membuat keputusan yang baik dengan cepat. Sejumlah orang gagal memahami bahwa tidak membuat keputusan juga merupakan keputusan karena mereka menunda tindakan karena takut, yang dapat menyebabkan masalah yang lebih besar. Pemimpin yang efektif harus bergerak dengan percaya diri dan cepat, bahkan jika mereka tidak sepenuhnya yakin akan arah mereka karena ini masih lebih baik daripada tidak ada arah.

Integritas
Definisi integritas adalah untuk mendapatkan rasa hormat dari tim Anda tanpa mengingatkan mereka tentang senioritas Anda. Ada banyak pemimpin di luar sana yang bergantung pada gelar mereka dan menggunakannya sebagai alasan untuk perilaku mereka. Integritas hanya bukan melakukan hal yang benar; ini tentang berdiri untuk bisnis.

Imajinasi dan kreativitas
Satu-satunya cara para pemimpin dapat bertahan dalam jangka panjang adalah jika mereka mampu menghasilkan ide-ide baru dan inovatif untuk mendorong bisnis mereka ke depan. Tidak sulit untuk mendirikan perusahaan yang menguntungkan, tetapi untuk tetap berjalan selama dekade adalah pencapaian yang sebenarnya dan ini hanya dapat terjadi ketika para pemimpin memiliki imajinasi dan kreativitas. Menempatkan jam tidak cukup. Jika Anda ingin melihat hasilnya, Anda harus memiliki sejumlah besar kreativitas yang dapat membedakan Anda dari orang lain dan mendorong perusahaan Anda maju.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here