jurnalpos
jurnalpos

Borescope adalah alat optik yang dirancang untuk memungkinkan pengawas untuk memeriksa tempat, yang sebaliknya tidak terlihat oleh mata telanjang atau tidak dapat diakses. Mereka mencapai ini dengan bantuan kamera yang melekat pada lensa mata melalui tabung relai yang kaku atau fleksibel.

Borescopes berkualitas tinggi seperti yang berasal dari Fiberscope.NET adalah alat yang berharga untuk inspeksi industri, berkat kemampuan mereka untuk menyediakan akses dekat-dekat ke tempat-tempat yang sulit diakses tanpa perlu mende-struktur atau membongkar objek.

Penerapan borescopes sangat signifikan di beberapa industri yang membutuhkan pemeriksaan komponen mesin yang terus-menerus, yang tidak dapat diakses dengan mudah tanpa perlu membedahnya. Inilah sebabnya mengapa alat yang berharga ini menemukan aplikasi di beberapa bidang seperti aerospace, penerbangan, otomotif, sanitasi, casting, persenjataan, elektronik, casting, pembangkit listrik, pemurnian, dan banyak lagi.

Dengan semua fitur yang diintegrasikan dengan borescopes, mereka berguna dalam berbagai aplikasi mulai dari memeriksa tabung penukar panas dan bagian-bagian mesin atau diproduksi untuk pemeriksaan mesin pembakaran internal dan pengambilan objek asing. Dibahas di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang paling menonjol dari borescopes.

Borescopes sangat berguna dalam mekanika pesawat terbang dimana mereka digunakan untuk mencapai area yang tidak dapat diakses dari turbin mesin internal pesawat untuk memeriksa dan memperbaiki bagian yang rusak.
Mereka digunakan oleh mekanik untuk memastikan bahwa komponen mesin tepat dan berkualitas tinggi sebelum diekspor untuk dijual.
Pabrikan senjata juga menggunakan alat ini untuk memeriksa laras senapan untuk menemukan cacat atau aus dalam laras, yang pada gilirannya dapat memengaruhi keakuratan senapan.
Pengawas konstruksi menemukan borescopes sangat berguna untuk menemukan kerusakan atau cacat yang menyebabkan aspek seperti jamur, air atau hama, yang dapat menyebabkan kegagalan struktur bangunan.
Aplikasi mereka tidak hanya terbatas pada penggunaan industri, tetapi juga berguna dalam tujuan pendidikan dan medis untuk belajar tentang kerja hewan atau tubuh manusia. Dalam kasus ini, borescopes disebut sebagai endoskopi.
Meskipun ini adalah aplikasi yang paling menonjol, borescopes berguna di hampir setiap bidang di mana ada kebutuhan untuk secara non-destruktif memeriksa sistem industri untuk kondisi, barang-barang manufaktur untuk kualitas, dan penegakan hukum dan keamanan untuk intelijen, selundupan, dan keselamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here