Dengan bertambahnya jumlah kendaraan di jalan-jalan India, kemungkinan bertemu dengan kecelakaan telah meningkat drastis. Ini berarti bahwa sebagai pemilik kendaraan roda empat Anda harus siap menghadapi segala kemungkinan yang tidak menguntungkan yang terjadi pada mobil Anda. Salah satu cara yang baik untuk memiliki ketenangan pikiran dalam aspek ini adalah memilih asuransi mobil yang tepat. Dengan polis asuransi, Anda memberikan jaring pengaman atas mobil Anda dan menjauhkan masalah keuangan.

Penyedia saat ini menawarkan penawaran menarik dan saluran untuk membantu meningkatkan langganan untuk polis asuransi. Salah satu fitur yang menarik adalah kemampuan untuk membeli asuransi mobil online. Fitur hebat lainnya adalah NCB atau No Claims Bonus.

Tertarik untuk mengetahui semua tentang NCB? Kemudian baca dan terinformasi:

Apa yang Anda maksud dengan NCB?

NCB adalah singkatan dari No Claim Bonus, dan ini adalah hak istimewa yang diberikan kepada setiap pelanggan oleh perusahaan asuransi sebagai hadiah. NCB, seperti namanya, adalah bonus yang diberikan kepada pemegang polis karena tidak mengklaim uang apa pun dari polisnya untuk seluruh satu siklus asuransi mobilnya. Ini dapat ditafsirkan sebagai hadiah oleh perusahaan asuransi untuk mengemudi dengan aman dan menjaga mobil Anda tanpa cedera.

Berikut adalah lima hal menarik yang harus Anda ketahui tentang NCB.

Jumlah NCB
Bonus Tanpa Tagihan diberikan oleh perusahaan asuransi mobil kepada pemegang polis karena tidak mengajukan klaim apa pun atas kendaraan roda empatnya untuk seluruh siklus. Bonus yang diberikan semakin meningkat dengan setiap siklus. Jika orang tersebut tidak mengklaim asuransinya untuk satu siklus, dia diberi bonus 20%. Bonus persentase naik setiap tahun, dan dapat diakumulasi hingga 5 tahun di mana pemegang polis dapat menerima bonus 50%. Bonus ini dikurangkan dari premi reguler dan pemegang polis hanya perlu membayar jumlah saldo.

Kapan NCB bisa diterapkan?
NCB diberikan kepada orang yang diasuransikan oleh perusahaan asuransinya sebagai hadiah karena tidak mengklaim uang dari asuransinya selama siklus. Namun, ada pertanyaan tentang kapan seseorang memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus NCB. Perusahaan asuransi memberikan Bonus Tanpa Klaim kepada seseorang dengan asuransi mobil hanya setelah tahun pertama dari orang yang membeli asuransinya.

Selama waktu ini, jika pemegang polis tidak mengajukan klaim apa pun, ia berhak mendapatkan Bonus Tanpa Klaim dari perusahaan asuransi.

NCB dapat dialihkan
A No Claim Bonus adalah atas nama orang tersebut, dan tetap dalam namanya bahkan jika pemegang polis mengubah mobilnya setelah, katakanlah, tiga tahun. Jika dia belum mengklaim uang dari asuransinya, NCB dapat dialihkan dari mobil lama ke mobil baru. Pastikan untuk menyimpan manfaat penting ini dalam pikiran ketika Anda memperbarui asuransi mobil online atau membeli mobil baru.

Tidak Berlaku untuk Asuransi Pihak Ketiga
Ketika Anda memperbarui asuransi mobil online, Anda akan melihat bahwa Anda tidak dapat memilih NCB dengan kebijakan ‘hanya pihak ketiga’. Ini karena Bonus Tanpa Klaim hanya berlaku pada cakupan asuransi mobil yang komprehensif.

Berlaku Bahkan jika Anda Beralih Penanggung
Seseorang dengan asuransi mobil dapat mentransfer NCB-nya ke perusahaan asuransi lain, jika dia tidak senang dengan penyedia asuransinya saat ini. NCB akan ditransfer sepenuhnya dan tidak diatur ulang dari awal, jika orang beralih asuransi.

Di usia sekarang, ketika Anda tetap disiplin tentang setiap pengeluaran dalam rumah tangga, NCB terbukti menjadi anugerah. Akumulasi NCB dengan cara yang benar menggunakan tips ini dan dapatkan penghematan besar pada biaya premium Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here