Beranda News Lions Clubs Indonesia Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Lions Clubs Indonesia Bantu Pemerintah Sukseskan Vaksinasi COVID-19

Jakarta (ANTARA) – 307 Lions Clubs District di Indonesia melakukan vaksinasi COVID-19 untuk membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi di Tanah Air.

“Rencananya 500 orang divaksinasi setiap hari. Vaksinasi ini waktunya dari jam 8 pagi sampai jam 2 siang,” kata Gubernur Distrik 307 B1 Rup Naraindas Gurbanis dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Naraindas menjelaskan, vaksinasi tersebut merupakan upaya memutus mata rantai penularan penyakit tersebut bekerja sama dengan Gereja GBI WTC Serpong dan Rumah Sakit Rumah Indonesia Sehat (RIS).

“Pembatasan peserta ini tentunya dilakukan untuk menjaga jarak sebagai bagian dari protokol kesehatan, yaitu untuk mencegah keramaian,” jelas Naraindas.

Selain vaksinasi dosis kedua, kegiatan ini dipadukan dengan tes gula darah pada warga di atas 40 tahun.

“Orang pada usia ini cenderung memiliki kondisi bawaan/komorbiditas, sehingga harus diberi perhatian lebih,” katanya.

Panitia tidak hanya menyiapkan cinderamata untuk setiap peserta yang divaksinasi selama acara berupa hand sanitizer untuk mengingatkan peserta akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan.

“Orang-orang dari berbagai latar belakang dan profesi menyambut acara ini dengan sangat antusias. Bahkan, yang tinggal lebih jauh berusaha untuk mengunjungi pusat vaksin,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Pendeta GBI WTC Serpong Y Viriohadi, pihaknya menyambut baik langkah Lions Clubs Indonesia, District 307 B1, yang telah menyediakan akomodasi bagi tenaga medis/vaksin yang bertugas.

Viriohadi berharap lebih banyak populasi, terutama kelompok rentan seperti orang tua, ibu hamil dan anak-anak berusia 12 tahun ke atas, akan memiliki akses ke vaksin.

“Khusus untuk anak-anak, sekarang ada yang sekolah tatap muka,” kata Viriohadi.

Artikel sebelumyaHujan dengan intensitas sedang hingga lebat diperkirakan akan terjadi di beberapa wilayah.
Artikel berikutnyaMeski jalur menuju Puncak ganjil atau genap, namun pada hari libur tetap ramai.