Beranda Trending London Film Festival 2021 mengumumkan daftar film yang akan diputar

London Film Festival 2021 mengumumkan daftar film yang akan diputar

Jakarta (ANTARA) – Festival Film London British Film Institute (BFI) pada Selasa (9 Juli) waktu setempat mengumumkan daftar lengkap 159 film layar lebar, termasuk 21 film perdana, yang akan diputar pada acara 6 Oktober itu. -17.

Film pembuka untuk The Harder They Fall, disutradarai oleh James Samuel, dan kartun sci-fi, Ron’s Gone Wrong, oleh Locksmith Animation, termasuk di antara film-film yang akan tayang perdana di acara tahunan ke-65.

Film-film fitur yang termasuk dalam daftar gala utama, antara lain Lost Daughter karya Maggie Gyllenhaal, Memento karya Joanna Hogg: Part II, dan Dog Power karya Jane Campion adalah beberapa contoh film besar yang akan diputar. ditampilkan di Royal Festival Hall, Southbank Center.

Lalu ada Belfast karya Kenneth Branagh, Spencer karya Pablo Larraine dan Benedetta karya Paul Verhoeven.

BFI memiliki lebih banyak sutradara wanita, yang menurut penyelenggara merupakan tanda bahwa industri film sedang menuju ke arah yang lebih baik.

“Saya pikir industri sedang menuju ke arah yang benar. Saya menghargai kenyataan bahwa tahun ini kami memiliki lebih banyak sutradara wanita di daftar gala utama kami dan presentasi khusus daripada sebelumnya, ”kata Direktur Festival BFI Trisha Tuttle, mengutip Penjaga di hari Rabu.

“Saya pikir kita dapat mengatakan bahwa lebih banyak uang diinvestasikan pada sutradara wanita untuk menceritakan kisah-kisah besar yang akan berdiri di samping film lain di dunia,” tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, festival BFI mengangkat isu ketidaksetaraan gender dalam film. Pada 2017, seperempat film di festival itu disutradarai oleh wanita. Pada 2018, angkanya mencapai 38 persen. Tahun ini, sekitar 39 persen film disutradarai oleh perempuan dan sutradara atau asisten sutradara non-biner.

Menurut Tuttle, festival ini tidak memiliki kuota khusus untuk sutradara perempuan, tetapi mereka selalu ingat tentang representasi, seperti yang dilakukan penyelenggara.

Ia mengatakan, BFI kembali menjadi acara yang lebih hidup dan ambisius dengan harapan dapat menjangkau 100 persen penonton di berbagai lokasi, termasuk di luar London.

“BFI Southbank akan menerima film-film kompetitif. Dengan penyesuaian pandemi, kami akan mengisi setiap sudut dan celah dengan obrolan, kegiatan, dan pemutaran gratis, ”kata Tuttle.

Artikel sebelumyaKSP: Pemerintah berkomitmen kuat untuk meningkatkan layanan vaksinasi
Artikel berikutnyaDLHK Jateng Daftar Puluhan Industri Pencemar Bengawan Solo