Payudara wanita lebih dari sekedar bagian dari tubuh mereka. Mereka bertanggung jawab untuk memberi makan bayi mereka dan memastikan bahwa bayi mereka mendapatkan jumlah nutrisi yang tepat yang mereka butuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan mereka. Sayangnya, bagian penting dari tubuh wanita ini sering dianggap biasa saja. Setiap hari, wanita mengekspos diri mereka sendiri ke faktor-faktor risiko yang dapat membahayakan kesehatan payudara mereka. Faktor-faktor ini termasuk obesitas, penyalahgunaan alkohol, dan kurangnya aktivitas fisik. Menjaga kesehatan payudara secara keseluruhan penting untuk membantu menurunkan risiko terkena kanker payudara.

Makanan yang Membantu dalam Meningkatkan Kesehatan Payudara
Kanker payudara adalah salah satu kanker paling umum pada wanita. Lebih dari seperempat juta kasus baru kanker payudara diperkirakan akan didiagnosis pada 2018. Anda dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara dengan merawat diri Anda lebih baik. Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana di dunia Anda dapat meningkatkan kesehatan payudara Anda, tetapi itu lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Perubahan sederhana dalam apa yang Anda makan melakukan trik. Ini adalah beberapa makanan yang dapat membantu meningkatkan kesehatan payudara Anda secara keseluruhan.

Ikan salmon. Salmon memiliki jumlah lemak “baik” yang tinggi yang dapat membantu mengurangi risiko mengembangkan karsinoma duktal, yang merupakan jenis kanker payudara yang umum. Makan salmon, yang juga merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik dapat membantu mengurangi peradangan yang mengarah ke kanker payudara. Makan delapan ons salmon seminggu sudah cukup untuk menjaga payudara Anda tetap sehat.
Brokoli. Indole-3-carbinol adalah bahan kimia alami yang hadir dalam sayuran silangan seperti brokoli. Zat kimia atau senyawa alami ini kaya akan sifat protektif untuk kanker yang sensitif terhadap estrogen. Brokolis juga banyak mengandung glukosinolat yang membantu menghilangkan karsinogen yang ada di dalam tubuh. Anda bisa memasukkan brokoli dalam diet harian Anda dengan membuat sup brokoli atau mengukusnya dan membuangnya dengan sedikit minyak zaitun.
Kopi. Jika Anda pecinta kopi, Anda melakukan hal yang benar dalam menjaga payudara Anda tetap sehat. Antioksidan yang ada dalam secangkir hangat kopi membantu melindungi sel agar tidak rusak. Akibatnya, risiko Anda terkena kanker payudara juga berkurang. Secangkir kopi sehari dapat membuat semua perbedaan ketika datang untuk membantu payudara Anda menjadi lebih sehat.
Selain menjaga pola makan yang sehat, Anda juga dapat mencoba cara lain yang dapat membantu dalam mempromosikan kesehatan payudara Anda. Anda dapat mencoba menjadi lebih aktif dengan mengalokasikan hanya 30 menit setiap hari untuk berolahraga. Anda juga dapat mencoba menghindari gaya hidup yang beracun. Mengurangi konsumsi alkohol dan merokok tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan payudara tetapi juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Mencari nasihat profesional juga dapat membantu Anda memahami payudara Anda lebih baik. Profesional dapat membantu tidak hanya wanita tetapi juga pria yang memiliki masalah dengan payudara mereka, terutama sebagai akibat dari cedera pribadi. Ketika menyangkut kanker, pencegahan lebih baik daripada mengatasi masalah secara langsung karena ada saat-saat ketika sudah terlambat. Memasukkan makanan ini dalam diet harian Anda dapat membantu mencegah penyakit memengaruhi tubuh Anda.

Olivia Norris

Olivia Norris adalah seorang yang percaya pada kekuatan keingintahuan manusia, dan karena itu ia berusaha untuk memenuhi kebutuhan audiensnya untuk belajar tentang topiknya dengan potongan informatif dan menarik. Potongan-potongan kesehatan dan kebugarannya sangat tepat dengan perhatian para pembacanya, terutama ketika ia menambahkan bakat kreatif dan unik ke artikelnya. Dia suka jogging dan melakukan yoga selama waktu luangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here