Pikiran khawatir bagaimana menjaga keluarga Anda aman dari beban keuangan yang timbul karena rawat inap? Petunjuk di bawah ini akan membuat Anda memahami tentang asuransi kesehatan keluarga dan manfaatnya.

Rencana asuransi kesehatan keluarga adalah rencana yang dibuat khusus untuk Anda dan keluarga Anda bersama-sama atas dasar berbagi. Ini entah bagaimana seperti rencana kesehatan individu tetapi cakupan di sini diperluas ke seluruh keluarga Anda.

Memiliki asuransi kesehatan keluarga seperti memiliki payung yang melindungi Anda dan keluarga Anda dari hari-hari hujan dan badai.

Keuntungan dari asuransi kesehatan keluarga

Kesadaran tentang perlunya asuransi kesehatan meningkat datang sebagai kabar baik. Mari lihat manfaatnya dan pahami mengapa memilih salah satunya:

Manfaat pajak
Berdasarkan Bagian 80D dari Undang-Undang Pajak Penghasilan, Anda dapat menyatakan jumlah hingga Rs.15, 000 / – untuk pengurangan pajak. Ini dapat dinyatakan pada premi asuransi kesehatan untuk diri sendiri, pasangan dan anak-anak. Selain itu, Anda juga dapat dibebaskan dari pajak sebesar Rs.20, 000 / – pada pembayaran premi untuk orang tua senior-warganegara Anda. Itu berarti, Anda dapat menghemat hingga Rs.35, 000 / – jika Anda membeli rencana keluarga floater untuk keluarga dan orang tua-warga negara senior.

Lebih murah
Rencana asuransi kesehatan keluarga melindungi seluruh keluarga di bawah satu atap. Di sini, manfaat dari uang pertanggungan dibagi ke seluruh anggota keluarga. Ini membuatnya lebih mudah, karena kemungkinan semua anggota keluarga jatuh sakit pada saat yang sama akan menjadi langka. Pembayaran untuk premi harus dilakukan hanya sekali yang relatif lebih murah daripada membeli kebijakan perorangan.

Kembalikan manfaat
Setelah seluruh uang pertanggungan Anda habis, manfaat pemulihan akan menyelamatkan Anda. Di sini, uang pertanggungan dasar tidak termasuk bonus, kecuali jika dipulihkan untuk penggunaan kembali. Itu berarti jika ada rawat inap berulang dalam setahun, mengembalikan manfaat akan menjadi ceri pada kue.

Pengobatan tanpa uang tunai
Anda dapat memanfaatkan fasilitas cashless di setiap rumah sakit jaringan. Juga, Anda akan dibebaskan dari membayar biaya konsultasi dokter yang tinggi, sewa kamar, tes diagnosis, dll. Biaya hingga penjumlahan dijamin akan dijaga oleh asuransi kesehatan keluarga.

Penambahan Mudah
Anda dapat dengan mudah menambahkan anggota keluarga dalam rencana asuransi kesehatan keluarga. Biasanya, dalam jenis rencana ini, Anda, pasangan dan anak-anak Anda dapat ditambahkan. Dalam beberapa kasus, Anda juga dapat menambahkan orang tua yang bergantung pada Anda, orang tua mertua dan saudara kandung.

Cakupan Tinggi
Dalam rencana keluarga floater, Anda dan anggota keluarga Anda mendapatkan cakupan maksimum. Konsultasi dokter, biaya perawatan rumah sakit, ambulans, dll. Untuk semua anggota keluarga tercakup. Beberapa perusahaan asuransi juga menyediakan pemeriksaan kesehatan keluarga.

Fitur eye-catching
Rencana tertentu termasuk fitur seperti penutup bersalin dan bayi baru lahir yang biasanya tidak termasuk dalam rencana kesehatan apa pun. Meskipun manfaat seperti itu datang bersamaan dengan masa tunggu, namun menjadi seperti fitur yang mencolok.

Jadi, asuransi kesehatan keluarga datang seperti rencana komprehensif. Anda dan anggota keluarga Anda akan dilindungi oleh satu atap dengan cakupan yang lebih besar dan uang pertanggungan tinggi.

1 COMMENT

  1. Simply wish to say your article is as surprising. The clearness in your submit is just spectacular and that i can assume you are a professional on this subject. Well with your permission allow me to grab your feed to stay up to date with forthcoming post. Thanks a million and please carry on the gratifying work.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here