Gastric bypass mengacu pada operasi yang biasanya membantu pasien menurunkan berat badan. Ini dilakukan dengan mengubah bagaimana perut dan usus kecil menangani makanan yang dimakan seseorang. Prosedur ini juga disebut prosedur pembedahan terbatas karena biasanya membatasi jumlah makanan yang dapat dipegang oleh perut pasien. Ini juga mempengaruhi jumlah kalori yang diserap ke dalam aliran darah. Efek langsung yang paling pasien miliki adalah penurunan berat badan tetapi ada manfaat lain juga.
Keuntungan lain termasuk:

Peningkatan kualitas hidup dan status psikologis
Sementara operasi penurunan berat badan adalah manfaat pertama yang dituai, ada manfaat jangka panjang lain yang dinikmati pasien. Pusat bariatrik, seperti ahli bedah pintas lambung di Houston adalah profesional yang dapat mengubah hidup Anda, melompat mulai menurunkan berat badan, dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan di sebagian besar pasien. Dengan berat kehilangan sebagian besar dari mereka mendapatkan kembali harga diri mereka, mereka juga menikmati mobilitas yang tidak mereka miliki sebelumnya dan interaksi sosial lebih mudah bagi mereka. Pengangguran dan cacat juga sebagian besar berkurang. Studi di antara pasien menunjukkan bahwa depresi dan kecemasan secara signifikan berkurang setelah bypass lambung.

Peningkatan penyakit hidup bersama
Ada penurunan yang tinggi dalam angka kematian pasien karena penyakit yang ada yang disebabkan atau bahkan diperburuk oleh obesitas dikelola dengan lebih baik. Lambung pintas dikaitkan dengan penurunan berat badan besar-besaran di antara pasien dan ini menyelesaikan beberapa penyakit terkait obesitas seperti tekanan darah tinggi, asma, sleep apnea, kelainan lipid di antara banyak lainnya. Pembedahan juga terkait dengan peningkatan diabetes melitus tipe 2. Di masa lalu, diabetes tipe 2 dianggap tidak dapat disembuhkan dengan perawatan yang direkomendasikan sebagai suntikan insulin. Bypass lambung telah dikaitkan dengan perbaikan dan remisi diabetes Tipe 2. Pasien diabetes mulai melihat peningkatan bahkan sebelum mereka kehilangan berat badan dalam jumlah yang signifikan.

Keberhasilan penurunan berat badan jangka panjang
Menjalani bypass lambung biasanya menyebabkan penurunan berat badan tidak hanya dalam jangka pendek tetapi dalam jangka panjang juga. Studi yang dilakukan pada pasien operasi bypass lambung di Houston menunjukkan bahwa 90% dari mereka yang sangat gemuk berhasil mempertahankan kelebihan berat badan mereka yang hilang setelah operasi. Jika dibandingkan dengan opsi penurunan berat badan lainnya seperti perubahan pola makan dan olahraga, ada kemungkinan lebih besar untuk mempertahankan berat badan mereka dengan menjalani bypass lambung.

Peningkatan kesehatan kardiovaskular
Operasi penurunan berat badan biasanya menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke atau bahkan penyakit jantung perifer. Setelah operasi, tekanan darah serta kadar kolesterol biasanya kembali mendekati normal yang mengurangi risiko penyakit jantung dan meningkatkan kesehatan pasien secara keseluruhan.

Dengan obesitas meningkat, bypass lambung adalah tol yang kuat untuk memberikan bantuan di antara orang-orang yang kelebihan berat badan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here