Maruti Suzuki Celerio adalah hatchback yang sangat populer di India dan telah menghasilkan sejumlah besar perusahaan hingga saat ini. Versi terbaru dari mobil tersebut, Maruti Celerio X, juga diperkirakan akan membesarkan angka-angka ini. Berdasarkan model standar, Celerio X adalah hatchback bergaya crossover dan melawan lawan berkualitas seperti Datsun Go cross dan Renault Kwid.

Berbicara tentang Renault Kwid, tidak banyak yang tidak suka hatchback mini ini. Hatchback bergaya crossover ini adalah salah satu mobil terlaris di segmen ini dan dapat menjepit lawan apa pun pada hari itu.

Namun ketika kedua mobil populer itu saling bertabrakan, cerita mengarah ke rute yang menarik. Mari kita cari tahu mana dari dua mobil yang lebih baik untuk mempertahankan dominasinya atas yang lain.

Styling
Maruti Celerio X didasarkan pada model standar bersama dengan beberapa pembaruan dengan tambahan kelongsong hitam. Bagian grille depan dan bonnet mendapat perawatan hitam lengkap kecuali satu strip warna tubuh yang lewat di bawah kisi-kisi. Lengkungan roda dan rok yang lebih rendah mendapatkan setrip selubung hitam di sekelilingnya. Rel atap ramping dan pilar-B dicat hitam bersama dengan pelat selip di bumper belakang.

Di sisi lain, Renault Kwid telah menjadi butch sejak peluncurannya. Ini olahraga desain SUV-ish mini. Mengingat ukurannya, Kwid memiliki bonnet yang gemuk dan bumper yang lebih rendah. The plastik (hitam) cladding pada lengkungan roda lebih tebal dari Celerio X. Ini juga memiliki strip halus yang berbatasan dengan ambang jendela luar. Bagian belakang mobil tidak lain hanyalah perpanjangan dari bagian depan, meskipun lebih lembut. Itu, bagaimanapun, mendapat kelongsong hitam yang berlebihan di bumper belakang.

Mesin
Maruti Suzuki Celerio X akan didukung oleh mesin yang sama dengan standar Celerio. Jika demikian, maka akan mendapatkan mesin bensin K10 1.0 liter yang akan mampu membuat tenaga maksimum 67 bhp pada 6.000 putaran per menit bersama dengan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 putaran per menit. Tugas transmisi akan dilakukan oleh gearbox manual 5-percepatan. Namun demikian, unit AMT 5-kecepatan yang sama juga dapat masuk ke model baru.

Renault Kwid ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu, 0,8 liter bensin dan bensin 1,0 liter yang lebih besar. Namun, model dasar standar dan RXE tidak mendapatkan opsi mesin yang lebih besar. Mesin 0,8 liter dapat menghasilkan tenaga maksimum 53 bhp pada 5.678 putaran per menit bersama dengan torsi puncak 72 Nm pada 4.186 putaran per menit. Mesin yang lebih besar membuat 67 bhp daya puncak bersama dengan 91 Nm torsi maksimum. Tugas transmisi dilakukan oleh gearbox manual 5-speed sebagai standar bersama dengan AMT 5-speed yang diberikan sebagai standar.

Mana yang lebih baik?
Maruti Suzuki Celerio X hanyalah perpanjangan dari model standar yang telah diberi tema crossover. Karena ini, sebagian besar fitur di bagian dalam masih sama dan hanya merupakan pasta salin dari model, terlepas dari nada warna interior.

Yang mengatakan, Kwid adalah produk yang jauh lebih menarik dari perusahaan dan lahir dengan gen crossover. Selain itu, ia memiliki desain yang bisa dibilang lebih baik yang ditawarkan bersama dengan beberapa pilihan pilihan mesin dan varian.

Adapun harga, Celerio X pasti akan dihargai lebih dari model standar, yang memiliki harga stiker Rs. 4,3 lakh. Sebaliknya, Renault Kwid mendapat harga stiker hanya Rs. 2.8 lakh untuk model dasar, yang menjadikannya salah satu mobil paling terjangkau di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here