Beranda Warganet Masyarakat diminta mengutamakan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Masyarakat diminta mengutamakan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Jakarta (ANTARA) – Juru Bicara Kementerian Kesehatan untuk vaksinasi COVID-19 City Nadia Tarmizi meminta masyarakat memprioritaskan protokol kesehatan dalam operasionalnya agar tetap produktif.

Situasi yang semakin membaik harus kita jaga, tetap membatasi mobilitas dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Nadia dalam konferensi pers online di Jakarta, Rabu.

Dikatakannya, meski vaksinasi di dalam negeri relatif tinggi dan pandemi membaik, jika protokol kesehatan tidak diterapkan dengan baik di masyarakat, masih akan ada peningkatan kasus.

Nadia mengatakan vaksinasi nasional COVID-19 untuk dosis pertama mencapai 147,9 juta atau 70 persen dari target per 14 Desember 2021, pukul 18.00 WIB.

Sedangkan yang mendapat dosis penuh sebanyak 208.265.720 orang dengan dosis 50 persen dari dosis yang direncanakan.

“Dosis ketiga vaksinasi untuk tenaga kesehatan juga 86 persen,” katanya.

Terkait hal itu, Nadia juga meminta masyarakat untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika gejala COVID-19 akan muncul tanpa ragu-ragu.

“Jika Anda, keluarga, tetangga, dan komunitas Anda sakit atau memiliki gejala COVID-19, jangan ragu untuk segera menghubungi startup terdekat untuk penanganan lebih lanjut,” ujarnya.

Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, Nadia mengimbau para pimpinan tempat umum untuk menjaga ketat pengawasan selama jam kerja agar tidak terjadi keramaian dan protokol kesehatan tidak dilanggar.

“Untuk seluruh masyarakat tetap jaga pola hidup sehat, ikuti protokol kesehatan dan segera lakukan vaksinasi,” ujarnya.

Artikel sebelumya10 Kampus di Surabaya Raih Penghargaan "Kampus Ramah Lingkungan"
Artikel berikutnyaUGM masuk dalam jajaran 3 kampus hijau terbaik di Indonesia.