Komunikasi nline adalah metode modern untuk berkomunikasi melalui dua atau lebih PC tidak peduli berapa jauhnya jarak mereka, begitu mereka memiliki koneksi Internet.

Cara komunikasi online

IP Telephony

IP telephony menggabungkan dua dunia yang terpisah secara historis: transmisi suara dan data. Ini melibatkan pengangkutan suara, yang sebelumnya dikonversi ke data, antara dua titik yang jauh. Ini akan memungkinkan untuk menggunakan jaringan data untuk melakukan panggilan telepon, dan melangkah lebih jauh, mengembangkan satu jaringan yang bertanggung jawab untuk semua jenis komunikasi, baik vokal maupun data.

Jelas bahwa fakta memiliki jaringan, bukan dua, bermanfaat bagi operator yang menawarkan kedua layanan; melihat biaya pemeliharaan yang lebih rendah, personil yang berkualitas dalam satu teknologi.

Hasil gambar untuk Memahami beberapa cara komunikasi online

Jaringan data versus jaringan suara

Jaringan yang dikembangkan selama bertahun-tahun untuk mentransmisikan percakapan vokal, didasarkan pada konsep switching sirkuit, yaitu, realisasi komunikasi online memerlukan pembentukan sirkuit fisik selama waktu itu berlangsung, yang berarti bahwa sumber daya yang dibutuhkan bagian dalam realisasi panggilan tidak dapat digunakan di lain sampai yang pertama tidak selesai, bahkan selama keheningan yang terjadi dalam percakapan yang khas.

Berbeda dengan ini kami memiliki jaringan data, berdasarkan konsep pengalihan paket, yaitu komunikasi yang sama mengikuti jalur yang berbeda antara asal dan tujuan selama waktu itu berlangsung, yang berarti bahwa sumber daya yang campur tangan dalam suatu koneksi dapat digunakan oleh koneksi lain yang dibuat pada saat bersamaan.

Jelas bahwa kedua jenis jaringan menyediakan operator dengan rasio pendapatan / sumber daya yang lebih tinggi, yaitu, dengan jumlah investasi yang sama dalam infrastruktur jaringan, mereka memperoleh pendapatan yang lebih tinggi dengan jaringan packet switching, karena mereka dapat memberikan layanan lebih kepada klien . Kemungkinan lain adalah bahwa ia akan menyediakan lebih banyak kualitas layanan, kecepatan transmisi, dengan harga yang sama.

Tapi, hei, jika jaringan packet switching sangat bagus, mengapa mereka tidak digunakan untuk panggilan telepon? Nah, jenis jaringan ini juga memiliki kerugian. Mereka mengangkut informasi yang dibagi ke dalam paket, sehingga koneksi biasanya terdiri dari transmisi lebih dari satu paket. Paket-paket ini dapat hilang, dan tidak ada jaminan berapa lama waktu yang diperlukan untuk berpindah dari satu ujung komunikasi ke ujung yang lain.

Bayangkan karena itu percakapan suara, yang hilang dari waktu ke waktu, paket yang hilang, dan yang mengalami penundaan yang signifikan dalam irama. Jika Anda pernah mengobrol, Anda akan mengerti apa yang saya katakan. Kadang-kadang selama percakapan Obrolan ini, kami menerima dua atau tiga pertanyaan dari lawan bicara kami, dan itu karena apa yang kami tulis tidak menghubunginya, karena dia melanjutkan dengan pertanyaan lain.

Masalah-masalah kualitas layanan telepon melalui jaringan packet switching menurun dengan evolusi teknologi yang terlibat, dan sedikit demi sedikit waktu untuk integrasi jaringan komunikasi suara dan data semakin dekat.

Telepon suara sejauh ini

Apa yang kami miliki hingga saat ini adalah jaringan akses, yang mencakup pengkabelan dari rumah pelanggan ke bursa lokal dan peralatan yang diperlukan, dan jaringan transportasi, yang mencakup pertukaran peringkat lebih tinggi dan tautan komunikasi yang menghubungkannya. Komunikasi dilakukan dengan switching sirkuit.

Seperti yang telah kami tunjukkan, semua sumber daya yang ditakdirkan untuk campur tangan dalam pengembangan percakapan telepon tidak dapat digunakan oleh panggilan lain sampai yang pertama tidak selesai.

 

Telepon suara dengan IP

Dalam IP telephony perubahan mendasar terjadi di jaringan transportasi: sekarang tugas ini dilakukan oleh jaringan berdasarkan protokol IP, dari switching paket, misalnya Internet. Sedangkan untuk jaringan akses, bisa sama seperti pada kasus sebelumnya, secara fisik (subscriber loop).

Elemen yang diperlukan untuk panggilan vokal dibuat melalui jaringan IP sangat tergantung pada terminal mana yang digunakan di kedua ujung percakapan. Ini bisa berupa terminal IP atau non-IP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here