Penembakan baru-baru ini dari stasiun televisi Fox Television Bill O’Reilly dan pemecatan CEO perusahaan sebelumnya, Roger Ailes menjelaskan budaya pelecehan seksual yang luas di Fox News yang berlangsung setidaknya selama 15 tahun terakhir dan mungkin jauh lebih lama.

Ketika sebuah kisah yang diterbitkan di New York Times melaporkan bahwa Fox membayar $ 13 juta untuk menyelesaikan lima klaim terhadap O’Reilly sejak 2002, ada kemarahan langsung. Sponsor menarik iklan mereka dari acara O’Reilly dalam jumlah besar.

Membuktikan Pelecehan Seksual
The Forensic Psychiatric Association Medical, atau terkenal, mencatat bahwa untuk perusahaan dengan lebih dari 15 karyawan, undang-undang Judul VII federal yang melarang diskriminasi jenis kelamin sebagai bagian dari Undang-Undang Hak Sipil tahun 1964 berlaku. Undang-undang negara juga berlaku juga dan bahkan jika perusahaan memiliki kurang dari 15 karyawan.

Pelecehan seksual terjadi dalam dua cara. Pertama, ada quid pro quo pelecehan. Pelecehan jenis ini terjadi ketika seorang karyawan yang memiliki wewenang atas karyawan lain, seperti supervisor, bersikeras bahwa pekerja menerima pelecehan seksual untuk mendapatkan atau mempertahankan pekerjaan atau beberapa manfaat seperti kenaikan gaji atau promosi. Quid pro quo harassment hanya perlu terjadi satu kali untuk kasus yang akan dibuat.

Jenis pelecehan seksual kedua berasal dari membiarkan lingkungan kerja yang tidak bersahabat. Lingkungan kerja yang tidak bersahabat diciptakan oleh pola pelecehan seksual. Bukti yang diperlukan untuk membuktikan lingkungan kerja yang tidak bersahabat adalah bahwa perilaku itu meresap, ofensif, tidak diinginkan, dan berdasarkan pada hal-hal seksual.

Seseorang yang membuat klaim hukum atas pelecehan seksual berdasarkan lingkungan kerja yang tidak bersahabat perlu membuktikan bahwa dia merasa bahwa tindakannya kasar, bermusuhan, atau ofensif dan bahwa orang yang beralasan di posisi yang sama akan merasakan hal yang sama. Penilaian psikiatri dan kesaksian ahli yang disediakan oleh Asosiasi Psikiatri Forensik Medis adalah alat yang berguna untuk membantu membuktikan suatu kasus.

Kewajiban Pengusaha
Organisasi menghadapi potensi pertanggungjawaban yang signifikan jika kedua jenis pelecehan seksual dapat dibuktikan. Perusahaan-perusahaan yang memungkinkan lingkungan kerja yang bermusuhan untuk ada atau melawan pelecehan pro quo dapat ditemukan bertanggung jawab atas ganti rugi kompensasi yang termasuk kerugian moneter dan penghargaan untuk rasa sakit dan penderitaan. Mereka juga mungkin menghadapi hukuman ganti rugi. Jumlah kewajiban tergantung pada siapa yang melakukan pelecehan seksual dan jika organisasi mengambil tindakan yang tepat untuk memperbaiki masalah. Sebagaimana dibuktikan dalam kasus Fox News, jumlahnya bisa mencapai jutaan.

Ringkasan
Jelas bahwa Fox memungkinkan budaya pelecehan seksual menjadi meresap dan ini dimulai dari atas ke bawah di tingkat CEO. Juga jelas bahwa perilaku ini tidak dapat ditolerir dan bahwa tidak ada yang dapat bertindak dengan cara ini di tempat kerja tanpa risiko dipecat karenanya, tidak peduli betapa pentingnya mereka berpikir untuk sebuah organisasi.

Berkonsultasi dengan Asosiasi Psikiatri Forensik Medis untuk dukungan dalam tindakan hukum untuk pelecehan seksual. Anggota staf yang terkenal adalah ahli dalam melakukan penilaian psikiatri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here