jurnalpos
jurnalpos

Karyawan adalah aset paling berharga organisasi karena merekalah yang membuat perusahaan berdiri, bekerja, dan berkembang sebagai merek. Oleh karena itu seorang karyawan secara keseluruhan mewakili perusahaan sebagai identitas.

Dalam artikel ini kita akan belajar tentang konsekuensi positif yang memotivasi untuk menggunakan branding pribadi dan bagaimana Anda dapat membangun merek pribadi Anda sendiri.

Apa itu Personal Branding?

 

Personal branding adalah suatu perjalanan yang lebih dari suatu kegiatan yang meliputi promosi individu dan pemasaran diri dan karir mereka sebagai merek. Ini semua tentang bagaimana dunia merasakannya. Itu adalah persepsi tentang reputasi, sejarah, pengetahuan, dan keahlian di industri tempat dia bekerja.

Personal branding agak berbeda dari corporate branding. Tidak seperti pencitraan merek perusahaan, itu tidak mempromosikan nama merek entitas perusahaan, melainkan mengidentifikasi individu sebagai pemimpin pemikiran dalam industri. Ini mewakili satu sebagai influencer dalam jaringannya.

Mengapa Personal Branding Dan Apa yang Memotivasi Personal Branding?

Hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah- “Mengapa saya harus melibatkan diri dalam pencitraan merek pribadi sedangkan saya sudah memiliki merek?” Tapi jangan khawatir Anda pasti akan segera mendapatkan jawaban Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan branding pribadi dan saya pikir Anda harus benar-benar melihatnya.

Membantu menghasilkan PR pragmatis: Perwakilan perusahaan memiliki kekuatan untuk meningkatkan dan mengurangi citra perusahaan dan ketika membangun karir di mana orang tersebut bersedia membangun merek pribadi seseorang, orang tersebut mendapat kesempatan untuk memamerkan api. dan dapatkan orang yang tepat memperhatikan mereka. Tidak hanya ini, tetapi mendapat perhatian dari pesaing, pelanggan dan media bisnis dan membuat mereka tertarik.
Mempengaruhi keputusan pembelian: Pencitraan merek pribadi bersama dengan branding perusahaan membuat Anda mampu menciptakan kepercayaan dan harga diri yang diperlukan untuk membuat diskusi transaksi yang lebih jujur ​​dan otentik. Semua orang lebih suka, menghormati dan suka menyambut nasihat dari seorang pemimpin pikiran. Seorang pemimpin pemikiran memiliki kekuatan untuk mengubah prospek seseorang menjadi pengikut seseorang. Juga ketika para pengikut tersebut mempertimbangkan pembelian, keahlian individual pemimpin pemikiran akan menjadi nilai jual yang besar.
A Forte untuk organisasi Anda: Organisasi yang baik dan kuat selalu mencari kesuksesan jangka panjang dan karenanya mereka mencari pemikiran dan pemimpin yang diakui. Peran paling penting dalam membangun merek pribadi adalah menjadikan diri Anda sebagai kekuatan bagi organisasi Anda dan juga organisasi lain di masa depan. Untuk membantu Anda mencapai sasaran perusahaan ini di tingkat promosi, ukuran jaringan online sangat dibutuhkan.
Langkah-langkah untuk Personal branding

 

Langkah 1: Tentukan aspek / kepribadian online Anda

 

Langkah pertama dan paling penting untuk membangun merek pribadi adalah mendefinisikan dan mengenal diri sendiri. Pastikan subjek yang Anda miliki memiliki keahlian dan ketahui bidang pengaruh Anda, karena ini adalah faktor yang membantu Anda membangun merek pribadi. Anda harus memiliki gambaran tentang bagaimana Anda ingin orang lain melihat Anda. Sesuatu yang benar-benar perlu dipertimbangkan adalah latar belakang dan tingkat pengalaman Anda. Anda harus mulai dengan membangun persona asli agar orang lain terlibat dengan dan berbagi ide yang mengidentifikasi diri Anda.

Langkah 2: Sesuaikan pesan Anda

 

Anda harus sangat spesifik ketika berbicara tentang mengekspresikan pandangan Anda. Maksud saya, jika Anda mengeposkan konten, Anda harus menyadari topik tersebut dan harus memahami apa yang sebenarnya tentang konten tersebut karena orang harus selalu kaya dalam ceruk seseorang.

Langkah 3: Kenali audiens Anda

 

Sangat mudah untuk membuat konten yang menjadi nilai penonton, untuk menentukan di mana mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka dan untuk menjangkau mereka dengan menargetkan beberapa target utama Anda untuk hidup. Mengenali audiens Anda membantu Anda mengetahui hal-hal yang akan membantu Anda menyebarkan konten Anda dengan baik, mendapatkan visibilitas dan lalu lintas situs web.

 

Langkah 4: Temukan platform media sosial yang berorientasi dengan tujuan Anda

 

Sebelum memulai dengan mempromosikan dan memposting konten, lakukan sedikit riset tentang di mana audiens menghabiskan sebagian besar waktu mereka dan buat profil Anda di platform tertentu dan sampaikan pesan Anda di sana. Dengan keterampilan media sosial Anda, mulailah dengan tiga saluran teratas. Akan lebih baik jika Anda tetap konsisten dengan frekuensi dan keterlibatan posting Anda.

 

Langkah 5: Buat konten secara teratur

 

Konten menentukan Anda dan itulah alasan Anda harus memublikasikan konten secara rutin. Konten berisi informasi tentang merek Anda, pekerjaan Anda, dan banyak lagi. Konten Anda berbicara Anda dan keterampilan Anda yang mempengaruhi. Ini akan membantu dengan umur dan pertumbuhan merek pribadi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here