Berinvestasi pada mobil bekas bisa sangat menguntungkan, tetapi untuk menghindari keruwetan dan kebingungan setelah penjualan, Anda harus menyadari hak hukum dan cakupan garansi kendaraan. Tidak perlu menjadi seorang ahli untuk mengetahui tentang hak-hak Anda dan berjuang untuk itu. Kadang-kadang, perusahaan mobil yang digunakan menciptakan situasi yang membingungkan, yang menempatkan pelanggan dalam dilema. Namun, pembeli yang cerdas harus memiliki pengetahuan sebelumnya tentang hak hukumnya saat membeli kendaraan bekas dan harus mematuhinya. Mari tinjau beberapa jaminan dan hak hukum yang harus didapatkan pelanggan dari penjual.

Ketahui tindakannya – ini adalah hak hukum Anda

Garansi kendaraan dan hak hukum benar-benar berbeda. Namun, karena kurangnya kesadaran, banyak calon pembeli terjebak dalam kebingungan ini dan akhirnya membuat kesalahan. Tidak perlu dikatakan bahwa penjual mobil bekas mungkin tidak menawarkan garansi kepada Anda, tetapi menurut undang-undang Anda berhak mendapatkan cakupan tindakan Hak Konsumen. Juga, tindakan lalu lintas jalan melindungi pembeli dari investasi pada kendaraan, yang tidak dalam kondisi mengemudi. Jadi, kenali hak hukum Anda sehingga dealer tidak dapat menipu Anda. Used Car Supermarket Newcastle juga dapat menjawab keraguan Anda tentang hak hukum saat membeli kendaraan roda empat.

Garansi untuk kendaraan bekas

Ketika Anda membeli mobil bekas, Anda perlu mendapatkan dukungan tambahan untuk melindungi kendaraan Anda dari kemungkinan kesalahan, kerusakan, dll. Perlindungan asuransi memperkuat keamanan pembelian Anda dan membantu Anda menghindari situasi yang salah. Jaminan yang ditawarkan adalah:

Garansi untuk kendaraan baru

Garansi mobil baru di pasar mobil bekas mencakup kendaraan yang berusia kurang dari tiga tahun. Jaminan sisa yang ditawarkan oleh pabrikan secara otomatis akan ditransfer ke pemilik baru dan pembeli dapat memanfaatkan fasilitas itu. Anda dapat dengan mudah mengklaim garansi dan memanfaatkannya tanpa komplikasi. Mobil bekas dapat memanfaatkan layanan periodik dengan garansi asli. Ini keuntungan Anda jika garansi manufaktur membentang selama bertahun-tahun. Namun, kadang-kadang garansi diperpanjang mungkin tidak menguntungkan Anda sama seperti yang asli, jadi tetap diperbarui dan tahu ketentuan secara rinci.

Garansi mobil bekas yang disetujui

Dealer besar di pasar menambahkan tag ‘garansi mobil bekas yang disetujui’. Ini adalah garansi biasa, yang cenderung selama satu tahun atau lebih, tetapi tidak dari pabrikan. Garansi dikeluarkan dari dealer, tetapi dikelola oleh firma pihak ketiga. Ada beberapa persyaratan dan ketentuan, yang harus diikuti oleh pembeli jika mereka ingin mendapatkan manfaat dari jaminan tersebut. Jadi, ketahui ketentuan secara detail sebelum Anda memiliki kendaraan.

Garansi aftermarket di kendaraan

Ini adalah jenis jaminan yang ditawarkan oleh dealer setelah kendaraan itu dijual kepada pembeli. Perusahaan asuransi khusus mengurus jaminan tersebut begitu kendaraan diserahkan kepada pemilik baru. Menariknya, persyaratan dan cakupan area melalui garansi ini sangat berbeda.

Garansi mungkin berlaku selama satu bulan atau satu tahun dan hanya mencakup beberapa area tertentu. Jika Anda ingin pergi dengan jaminan ini, Anda perlu mengetahui area yang secara khusus tercakup dalam jaminan aftermarket. Selain itu, ketahui batas pembiayaan yang ditawarkan berdasarkan jaminan dan perincian apakah garansi ini berkontribusi terhadap pekerjaan perbaikan atau biaya total.

Dealer juga dapat menyerahkan kendaraan tanpa jaminan jika kendaraan sudah tua atau harganya sangat kurang. Jadi, cukup pintar untuk menilai pembelian Anda sebelum terlambat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here