Sementara kesalahan medis dalam keperawatan dapat mengambil beberapa bentuk, salah satu yang paling berbahaya adalah kesalahan yang berkaitan dengan pengobatan. Menurut Centers for Disease Controls, lebih dari 1,5 juta kesalahan yang terkait dengan pengobatan terjadi setiap tahun, dan lebih dari 60 persen ini disebabkan oleh perawat. Hasil dari kesalahan ini mungkin minimal dalam beberapa kasus, tetapi pada yang lain dapat menyebabkan kecacatan dan kematian. Perawat yang terlibat dalam kesalahan pengobatan juga menghadapi potensi kehilangan lisensi mereka, dan dalam beberapa kasus kehilangan pekerjaan tuntutan hukum yang sangat mahal dan memakan waktu.

Beberapa hal dapat menyebabkan kesalahan pengobatan, beberapa di antaranya tidak dapat dikontrol oleh perawat sendiri. Miskomunikasi, tulisan tangan yang buruk, stres dan kelelahan dapat mempengaruhi pengambilan keputusan, terkadang dalam kombinasi. Ada beberapa langkah yang dapat diambil perawat untuk mengurangi kesalahan pengobatan dan memberikan perawatan terbaik bagi pasien.

Memperhatikan

Meskipun mungkin tampak jelas bahwa perawat harus memperhatikan, tidak jarang pengaturan medis menjadi sibuk sampai ke titik gangguan. Jika Anda terlibat dalam percakapan dengan dokter misalnya, berhentilah saat Anda memberikan obat. Karena potensi bahaya serius, proses pemberian obat harus selalu mendapatkan perhatian penuh perawat.

Manfaatkan Five R’s

Five R’s adalah daftar periksa sederhana yang membantu mencegah kesalahan medis dalam keperawatan yang terkait dengan pengobatan dengan membantu perawat fokus selama proses berlangsung. Ini termasuk pasien yang tepat, obat yang tepat, benar, tepat waktu, dan rute yang benar. Perawat harus berhati-hati dalam setiap langkah ini, karena mereka penting tidak hanya secara individu tetapi secara kolektif. Sesuatu yang sederhana seperti penunjukan tempat tidur yang salah bisa mengarah pada hasil bencana.

Mengajukan pertanyaan

Perawat yang memberikan obat tidak bisa membiarkan harga diri mereka menghalangi perawatan pasien dengan benar. Jika Anda tidak dapat membaca tulisan tangan seorang dokter, tanyakan sebelum Anda mengaturnya. Aturan ini juga berlaku jika Anda ragu karena dosisnya tidak bertambah atau apa pun tidak jelas. Hal yang paling penting adalah pasien mendapatkan perawatan yang layak dan perlu dipulihkan dengan benar.

Perawat mendedikasikan hidup mereka untuk membantu orang. Pemberian obat yang tepat adalah tanggung jawab besar dan sebagian besar memberikan perawatan yang tepat. Menghindari kesalahan tidak hanya membantu pasien dalam pemulihannya, tetapi juga membantu perawat mengetahui bahwa mereka memenuhi misi mereka untuk membantu orang lain dalam proses pemulihan.

1 COMMENT

  1. I¦ve learn several just right stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting. I wonder how much effort you put to make this kind of excellent informative site.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here